Archive for Agustus 2, 2009

KE PASARAYA SENEN JAKARTA

't4ñZ' Fhøtø(872)

Selesai urusan mobil di Cipinang Indah 1, saya terus menuju Bekasi Barat atau ke rumah saudara saya. Sesudahnya saya terus berencana ke Pasaraya Senen untuk membeli aipot dan mp4. Mulai dari berangkat dari rumah saudara saya, memang saya sudah agak ragu. Karena tempat saudara saya ini terakhir kukunjungi 18 tahun yang lalu, Jadi pasti sangat banyak perubahan. Sangat banyak kemungkinan bila saya akan susah menuju jalan pulang nanti. Jadi sayapun teringat ketika pertama kali tinggal di Medan, saya selalu mencari sesuatu yang menyolok mata untuk ditandai bila akan bepergian, agar mudah bila saya akan pulang. Jadi di sekitar rumah saudara saya, sudah beri tanda agar mudah mengenalinya bila akan kembali nanti. Begitulah hingga saya naik bus kota no 20 menuju Pondok Kopi. Sampai di sana, saya benar benar heran dengan banyaknya perobahan. Lalu saya menyambung angkutan lagi dengan mikrolet no 47 tujuan Senen Jakarta Pusat. waduh, di sanapun luar biasa banyak perubahannya. Saya sempat bertanya entah berapa kali pada orang lain baru saya tahu dimana Pasaraya berada. Saya masih sempatkan untuk melihat teman temanku ngobrol di Senen 18 tahun yang lalu. Tapi tak ada lagi yang kukenal di antara banyaknya orang di Pasaraya itu. Sempat juga kutanya seseorang apakah ia mengenal teman temanku yang dulu. Tapi di antara mereka tak ada lagi yang mengenal. Memang Jakarta ini sudah jauh berobah. Mulai dari wajah kotanya hingga pemain pemainnya.
Info kudapatkan Dari lawanku bicara bahwa Pasaraya sekarang tidak seperti dulu lagi. Sekarang Pasaraya akan tutup jam 4 sore. Sementara saya sendiri tiba di tempat ini sudah jam 4 sore. Dia lalu mengatakan bahwa perbelanjaan yang masih buka kalau sudah sore hanya Atrium. Seseorang itu menunjukkan tempatnya pada saya. Dan sayapun mulai menuju Atrium yang berdiri megah tak jauh dari tempatku. Yang ketika saya sering mangkal disini, Atrium ini benar benar belum ada. Tapi memang sekarangpun saya tidak ada rencana datang ke sini selagi saya masih di Sumatera Utara. Tapi karena urusanku sudah vacum. Tak ada lagi yang perlu kulakukan hingga hari Selasa sore nanti, karena itu saya ke Senen ini untuk berencana beli aipot dan mp4.

Comments (1) »

PENDAPAT MEDYSEPT 91 TENTANG HP CHINA

Buat teman teman yang ingin mendowload opera mini dan setelah membuka situs http://www.operamini.com ternyata merk hape (device) yang anda gunakan tidak ada tertera di daftar (karena biasanya kalo mau mendowload dipilih jenis dan tipe hp ) kenapa demikian? bisa jadi kita gunakan hape China ataupun merk HP kita belum terdaftar pada mereka. Intinya kita tidak bisa mendowload opera mini dan device kita tidak dapat dideteksi mereka (server).
Jadi solusinya gimana donk? Ooupsss….. teman teman nggak perlu kecewa dan berputus asa, karena masih ada jalan keluarnya.
Caranya begini : buka web, ketik http://www.google.com setelah terbuka isi kotak percarian dengan ‘wap.getjar’ lalu search. Setelah terbuka klik pilihan no 1 atau no 2. Atau nomor berapa yang berhubungan dengan pencarian anda. Setelah halaman ‘getjar’ terbuka klik software, ingat software apa yang mendukung hape anda (OS symbian, OS java dll) setelah selesai mengkliknya maka cari opera mini (ataupun apa yang ingin anda download) kalau tidak ada tertera di situ yang anda cari, anda bisa mengisi pencarian dengan yang anda inginkan lalu klik search, setelah terbuka tekan pilihan anda dan download. Selamat berpetualang untuk mencari applikasi, gak perlu lagi ke counter kan?. Mudah kan. Moga berguna. Salam buat MEDYSEPT 91 di SUMATERA UTARA.

Comments (2) »