Archive for Agustus 4, 2009

SEMOGA PONDOK KOPI, JAYA

't4ñZ' Fhøtø(885)

SEMOGA PONDOK KOPI TERUS JAYA
Keberadaan saya di kota Jakarta akan berakhir besok. Sekarang saya sedang di depan sebuah Indomaret saat saya menyiapkan tulisan ini. Tepatnya beberapa menit setelah adzan Magrib berkumandang. Berada di daerah Pondok Kopi Jakarta Timur. Kulihat orang yang lalu lalang di sekitarku. Ramai, tapi tak seramai waktu jam kerja pulang orang orang karyawan.
Ketika saya disini sehabis SMA, Pondok Kopi ini belum seramai sekarang. Kalau daerah terminalknya ya tetap itu juga. Hanya ramainya yang bertambah jauh. Tentu jauh berbeda. Saya membandingkan yang sekarang tahun 2009 dengan tahun 1990. Hampir 20 tahun Jakarta terus mengubah diri. Memang saya juga perna ke Jakarta ini tahun 1996. Tapi saya tidak sempat datang ke Pondok Kopi ini. Saya hanya bertahan di Tambun dan Kali Malang. Jadi tidak sempat menilah jauh tentang perubahan Pondok Kopi ini.
Ketika saya akan pulang, saya hanya ucapakan selamat tinggal Pondok Kopi. Semoga akan terus maju.

Comments (4) »