GEMPA DI SUMBAR 30 09 2009

Tak ada yang nampak bertahan dalam rumahnya. Semua nampak berhamburan keluar rumah. Begitulah ketika terjadi gempa yang mengguncang kota Panyabungan Mandailing Natal Indonesia. Kejadian itu tepat di sore hari pada 30 09 09. Begitu suasana kembali tenang, datanglah firasat bahwa telah terjadi gempa di daerah lain. Keyakinan memastikan bahwa gempa di Panyabungan Indonesia hanya imbas dari daerah lain saja. Entah dimana pusat gempa yang baru saja terjadi. Semoga ini hanya firasat saja. Semoga daerah lainpun aman aman saja.
Ketika malam saya tiba di rumah. Ya Tuhan. Rupanya benar seperti firasatku. Rupanya pusat gempa yang baru saja terjadi ada di daerah Pariaman Sumatera Barat. Saya mendapatkan berita ini karena telah menonton berita di Metrotv. Menurut kabar, banyak bangunan yang roboh. Banyak korban yang tewas. Bencana yang ngeri ini telah merenggut banyak korban. Rumah rumah banyak yang hancur. Banyak bangunan yang telah roboh dan rata dengan tanah. Banyak korban yang meninggal tertimpa bangunan. Semoga mereka diterima disisi yang kuasa. Semoga korban lain yang selamat akan mendapat pertolongan.
Tak ada yang bisa dielakkan lagi. Gempa telah terjadi pada kedalaman 71 km dengan kekuatan 7,6 skala richter. Semoga jangan terjadi lagi. Semoga lempeng pertemuan empat benua yang mengakibatkan seringnya terjadi di Sumatera akan kembali stabil. Sehingga semua akan aman dan damai.
Marilah mencari jalan untuk bisa saling bantu membantu. Bisa dengan rekening resmi yang akan menyalurkan bantuan langsung pada korban bencana seperti ini. Sebagai contoh rekening rekening yang disiarkan di televisi.
Marilah saling membantu antar sesama. Mari membantu orang yang sedang ditimpa kesusahan.

MOTTO:
PEMBERIAN YANG SEDIKIT ITU, AMAT BERHARGA APABILA DIBERIKAN TEPAT PADA WAKTUNYA.

Akan sangat berharga apalagi kita memberi lebih banyak, sebab banyak warga sumbar sedang membutuhkan uluran tangan anda.

Terima kasih telah mengunjungi halaman saya:
Profil penulis
Bursa Buku Haji
Disini ada Dollar
Click here to get money
Terima kasih

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    medysept91 said,

    Saya juga ikut berduka atas musibah gempa yang menimpa saudara kita di Pariaman Sumbar dan kota-kota lainnya yang merasakan dampak gempa. Memang kalau menurut pakar gempa yang yang diwawancarai host Tv one, daerah yang rawan dan akan terjadi gempa adalah pulau sumatera di sekitaran bukit barisan, di selatan pulau jawa. Dan daerah yang aman menurut pengamatan mereka adalah pulau Kalimantan. Moga kita semua terjaga dan aman dari bahaya gempa.

  2. 2

    Untara said,

    Innalillaahi Wa Inna Ilaihi Rajii’uun!

    ALLAH!!! Muliakan mereka yang ENGKAU panggil menghadap MU akibat tanda tanda kekuasaan MU pada bumi negeri ini. Gantilah setiap tetes tumpahan airmata saudara saudara kami di Sumatera dengan CINTA dan RIDHA MU.

  3. 3

    Ashar said,

    Memang menurut pakar Ilmu pengetahuan, Indonesia adalah daerah rawan gempa. Jadi selama pergeseran lempeng bumi belum stabil, kita masih terus terancam guncangan. Tak ada alat pendeteksi kapan gempa datang lagi, tapi ilmu pengetahuan tahu bahwa kita berada di daerah rawan gempa.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: