GERHANA MATAHARI JANUARI 2010

Gerhana matahari akan terjadi di Indonesia hari ini. Gerhana matahari yang akan terjadi, bukan gerhana total, tapi gerhana matahari cincin. Sebagian rakyat Indonesia di beberapa wilayah akan bisa menyaksikan gerhana matahari ini. Masih ingat apa yang dikatakan gerhana matahari? Yang dikatakan gerhana matahari, apabila tiga dari benda tata surya besar yaitu: bumi, bulan dan matahari sedang berada pada satu garis lurus dan bulan berada pada posisi tengah. Sehingga sinar matahari terhalang bulan untuk sampai ke bumi. Itulah yang dinamakan gerhana matahari.
Bagi pembaca yang ingin melihat gerhana matahari ini, tentunya cara termudahnya adalah dengan memakai kaca mata Save Solar Glass atau kaca mata aman untuk melihat matahari.
Di bawah ini telah saya tuliskan beberapa nama kota dan waktu akan terjadinya gerhana matahari di Indonesia pada Januari 2010 ini.
Medan dan sekitarnya terjadi pada jam:13. 50 16. 40.
Bandung dan sekitarnya, terjadi 14. 39 hingga jam:15. 55.
Daerah Jakarta dan sekitarnya akan terjadi pada jam:14. 33 hingga16. 00.
Dan masih banyak lagi nama wilayah yang akan terkena gerhana matahari ini. Bila anda inin menyaksikannya, gerhana akan terjadi pada siang hari ini (15 01 10)
Terima kasih atas kunjungan anda di halaman saya.

If you want to get money from your site, Click here

Tinggalkan komentar