Selamat Datang 2014

2013 akan berakhir. Semoga 2014 nanti akan penuh dgn kebahagiaan, kesehatan, kesejahteraan dan keimanan yg kuat.
Bagi saya, 2013 ini merupakan tahun duka. Tahun derita yg amat sangat. Yang semoga memberi perubahan ke arah yg lebih baik buat saya. Tgl 26 Des 2012 saya menderita sakit di kepala sebelah kiri. Cukup lama. Sakitnya bertahan hingga 1 juni 2013. Banyak dokter dan perobatan alternatif telah ditemui. Tapi baru sembuh pada awal juni 2013.
Lalu tepat 5 juni 2013, berketepatan dgn hari ulang tahunku, penyakit kepala saya kambuh lagi. Tapi bukan lagi sebelah kiri, tetapi sebelah kanan. Duka menghantam saya seakan tak pernah henti.
Pada 17 Juni, lidah saya keseleo. Sakit kalau berbicara, sakit kalau makan. Sakit makan bubur walaupun makan bubur bayi Sun dan promina. Menyedihkan dan menakutkan. Jadinya makan dan minum jadi tak menentt selama sebulan penuh. Beginikah yg namanya liku liku kehidupan? Satu hari sebelum Ramadhan 2013, saya sembuh dari penyakitku. Alhamdulillah. Saya mulai puasa dgn penuh keseriusan ibadah pada Yang Kuasa. Tapi semua ini tak lama berjalan mulus. Keempat hari puasanya, saya terdiagnosa penyakit malaria. Pening dan lemas tk menentu menghantamku. Satu kali berobat ke seorang mantri, tak ada perobahan. 4 kali ke dokter umum, tapi juga tak sembuh. Ditambah lagi 5 kali ke dokter umum yg sudah senior di daerah saya. Juga belum sembuh. Duka menerpa tiada henti. Pekerjaan telah kutinggalkan beberapa bulan lamanya. Akhirnya saya berobat ke klinik malaria yg merupakan pusat penyelidikan malaria se Indonesia. 4 kali berobat disini barulah saya sembuh selama 3 hari. Saya bisa sholat hari raya dan juga ziarah ke makam alm ayah dan ibu.
Pd ke 4 hari raya, malaria kambuh lagi. Sakitnya bukan cuma itu lagi penyakit yang dulu. Tapi saya sudah menderita malaria dan tipus. Saya berobat ke rumah sakit umum beberapa kali. Tapi mungkin karena kondisi badan sudah lemah karena terhempas penyakit yg berkepanjangan, akhirnya tak membuahkan hasil yg lumayan. Karena hati yg sudah tidak semangat, akhirnya penyakit bertambah. Saya terpaksa dirawat inap di Rumah sakit. Dan kupilih sebuah rumah sakit swasta Permata Madina beberapa hari. Ditambah lagi berobat jalan sudah 4 bulan lamanya tanpa henti. Duka menyelimutiku di tahun 2013 ini. Sekarang sudah agak membaik. Tapi belum bisa bekerja seperti sedia kala. Mudah mudahan datangnya 2014 ini akan mendatangkan kebahagiaan yang abadi. Selamatkan aku ya Tuhan. Hindarkanlah aku dari penyakit yang membuatku tak bisa bekerja dan beribadat selama ini. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: