Demi Anak, Si Ayah Rela Jual Ginjalnya. Luar Biasa!!!!!

Sumber: Liputan6

Apa saja akan dilakukan orangtua untuk mewujudkan impian anak-anaknya. Tak terkecuali dengan Sugiyanto yang ingin anaknya sukses di pendidikan. Namun, harapan Sugiyanto kandas karena pihak kampus tempat anaknya menuntut ilmu mengharuskan dia untuk menebus ijazah dengan nilai nominal yang tak sanggup dia penuhi.

“Kampus STAI Nurul Iman itu meminta saya harus nebus Rp 17 juta kalau mau ngambil. Bagaimana saya bisa menebus, saya gak punya uang karena saya hanya tukang jahit. Karena itu saya mau jual ginjal saya,” ujar Sugiyanto dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Selasa 25 Juni 2013 malam.

Sugiyanto, warga Parung, Bogor, Jawa Barat itu kemudian bercerita. Ayu, anak keduanya sejak SMP hingga melanjutkan ke perguruan tinggi dititipkan di sekolah Islam Al Ashryyah Nurul Iman yang berlokasi juga di daerah Parung. Di tempat ini juga ada kampus STAI milik yayasan yang sama. Di kampus ini Ayu kemudian melanjutkan pendidikannya selepas menamatkan pendidikan SMA.

“Tapi, karena ada prahara di kampus itu dan banyak anak-anak yang mondok dipukulin sama orang dekat pemilik kampus, maka akhirnya banyak santri dan siswa yang kabur, termasuk anak saya,” ceritanya.

Sejak Januari lalu, Sugiyanto sudah berusaha untuk meminta agar ijazah SMP dan SMA anaknya bisa didapat agar Ayu dapat melanjutkan kuliah di kampus lain. Namun, pihak STAI Nurul Iman tak bersedia, kecuali Sugiyanto membayar uang tebusan.

“Saya sudah bawa surat keterangan miskin juga, tapi tidak diterima, tetap harus bayar Rp 17 juta. Padahal di awal tidak ada perjanjian harus menebus ijazah seperti itu. Karena itu saya nekat mau jual ginjal,” tuturnya.

Rencananya, Sugiyanto akan menggelar aksi jual ginjal tersebut di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Rabu (26/6/2013) pagi, dengan harapan ada orang yang mau membeli ginjalnya seharga ijazah anaknya. “Saya berangkat dari rumah pagi ini, sampe HI sekitar jam 10.00 WIB dengan harapan ada yang mau beli ginjal saya,” harapnya lirih. (Ado)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: