SULUK NAQSYABANDIYAH DI MADINA

Foto0209Satu tempat persulukan di Mangga Tiga, Saba Purba, di sinilah saya melanjutkan perobatan sakit kepala yang saya derita. Di lokasi ini banyak sekali saya temui orang orang yang suluk (salaka). Yaitu satu kegiatan berzikir dgn menyebut nama Allah berulang ulang dalam jangka waktu yang lama. Kehadiran saya di tempat suluk bernama
Naqasyabandiyah ini benar benar ingin berobat dari sakit kepala yang sudah saya alami hampir 4 bulan. Kedatangan saya ke tempat ini sudah merupakan yang ketiga kalinya. Semuanya sama, yaitu untuk tujuan berobat. Memang saya merasa obat yang diambil di tempat suluk ini sangat mujarrab. Pemilik tempat suluk ini meracik obat herbal dan air tawajjuh sebagai obatnya. Air tawajjuh adalah air yang di do’akan dalam ritual persulukan. Dalam kedatangan saya yang tiga kali ini sudah saya rasakan bahwa obat bapak pemilik persulukan ini cukup ampuh. Semoga siapapun yang menemui jalan buntu dalam berobat, maka datanglah ke tempat ini. Saya sudah merasakan bagaimana bagusnya obat dari tempat suluk Naqasyabandiah ini. Lokasi tempat ini ada sekitar 150 m dari pinggir jalan raya. Jika anda tiba di Panyabungan Mandailing Natal Sumatera Utara, teruslah menuju kantor buFoto0217pati Madina dan teruslah ke arah selatan atau arah Sumatera Barat. Sekitar 2 km setelah melewati kantor bupati, anda akan temui merek Suluk
Naqsyabandiyah. Dari merek ini ada simpang ke kiri. Teruslah masuk sejauh 150 meter. Maka anda akan menemukan satu lokasi persulukan yang cukup nyaman. Arealnya berada di tengah perkebunan karet. Lokasi itu cukup bersih. Dipagar dgn bagus. Di dalamnya ada sebuah mesjid besar, satu rumah tempat tinggal keluarga Bapak Haji Saleh yang merupakan tuan syeh di persulukan ini, satu bangunan untuk tempat orang suluk dan satu lapangan tempat bermain bulu tangkis. Naqsabandiyah ini bukan cuma merupakan tempat perobatan, tapi juga tempat beribadah untuk mendekatkan diri pada Tuhan. Yang mana ibadah seperti ini biasa disebut dgn suluk.

By writer of Hajji Book:
40 Hari Di Tanah Suci Thank you

Foto0213Foto0214Foto0216

Tinggalkan Balasan

