BILA OTAK SEBELAH KIRI BERMASALAH

Istirahat itu amat penting. Rilex itu amat berguna dalam hidup ini. Akibatnya cukup membahayakan bila kita mengabaikannya. Saya sudah mendapat salah satu akibat dari kelalaian akan mencukupkan istirahat ini dalam hidupku. Keseharianku cukup padat selama ini. Baik yang berguna maupun yang iseng. Seharian saya mencari uang, malam main catur, baca buku, berolah raga bulu tangkis, ngobrol di warung, baca buku agama, dan kesimpulannya tergolong kurang istirahat. Tidurku rata rata cuma 5 jam sehari semalam. Ternyata itu masih kurang. Sangat sangat kurang. Sehingga bulan lalu otak kiri atau cerebellum saya yang sebelah kiri jadi terganggu. Otak kiri saya jadi buntu. Terasa sakit bila berpikir. Sejak sebulan yang lalu, tak banyak lagi yang bisa kukerjakan. Rilex, cuma itu yang bisa kulakukan. Saya menderita sakit kepala sudah hampir satu bulan. Semua bisnisku terpaksa diambil alih istriku. Berobat kesana kemari belum ada membuahkan hasil. Pergi ke perobatan medis, dia memberi obat yang sesuai ditambah obat penenang. Berulang ulang namun belum pernah sembuh seperti semula. Pergi ke pengobatan alternatif, prosesnya malah lebih lamban dibandingkan pengobatan medis. Tapi begitupun terpaksa diikuti demi kesembuhan. Istri saya berdo’a hampir di setiap sholatnya. Semoga saya cepat sembuh.
Menuju kesembuhan penyakit seperti ini rupanya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Hingga saat ini saya masih terus berobat. Ternyata untuk memulihkan otak kiri yang bermasalah cukup rumit. Namun saya yakin akan sembuh juga walau perlahan lahan. Jadi bagi siapa saja yang waktu pekerjaannya melebihi dari yang seharusnya, jangan anggap remeh dengan waktu istirahat seperti rilex dan tidur. Cukup rumit untuk mencapai normal kembali jika telah dihinggapi penyakit. Tak banyak lagi yang bisa dilakukan bila sudah terkena penyakit. Pekerjaan yang kita sayangi terpaksa ditinggalkan. Ibadah pada Sang Pencipta tak lagi konsentrasi. Bila masih bisa disembuhkan, itu masih untung. Bagaimana kalau tidak bisa sembuh? Akan semakin fatal akibatnya. Mana tahu ada pembaca yang menderita penyakit seperti saya, tekunlah berobat. Semua penyakit pasti akan sembuh. Tandanya jika otak kiri anda bermasalah, anda cuma sakit kepala saat berhitung, membaca, menonton, mendengar ceramah, tapi anda bisa seperti biasa melukis, bernyanyi, berangan angan. Karena bernyanyi dan berangan angan dimotori oleh otak kanan.

Foto0161

1 Response so far »

  1. 1

    Merci pour ce interessant article sur referencer un site.
    Ton Blog BILA OTAK SEBELAH KIRI BERMASALAH | Ashartanjung’s Blog est incroyable source d’infos
    .


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

