SELAMAT JALAN JAMAAH HAJI KOTA PADANGSIDIMPUAN

Sekilas cerita ketika melepas kepergian saudara saya untuk
melaksanakan haji ke Saudi Arabia.
Selamat Jalan buat calon Jamaah Haji kota Padangsidimpuan 2012. Kami berangkat dari rumah saudara saya tepat jam 2 sore tgl 29 09 2012. Singgah sejenak di mesjid Tawwabin, untuk bergabung dgn jamaah lain di sekitar rumah saudara saya. Lalu pada jam 3 lebih, kami berangkat dengan tujuan masjid Raya Padang Sidimpuan.
Setiba di masjid Raya, sudah waktunya sholat Ashar. Sejenak melakukan sholat Ashar lalu istirahat beberapa menit terbaring di dalam mesjid. Sementara jamaah haji seluruhnya sedang duduk di ruang umum di depan mesjid Raya.
Beberapa menit sebelum tiba keberangkatan jamaah haji ini saya sudah berada di dekat bus saudara saya. Yaitu bus dengan nomor urut 7. Beberapa menit sebelum jam 6, rombongan jamaah sudah mulai menaiki bus masing masing. Perpisahan sudah diambang pintu. Saudara saya akan pergi ke negeri Saudi Arabia. Memang hanya berkisar 40 hari, tetapi cukup menyentuh hati. Mungkin karena dia saudara, mungkin karena urusan haji adalah urusan jihad. Tapi yang jelas air mata saya hampir membasahi lingkaran mata saya. Hati ini terenyuh. Ada perasaan sedih karena akan berpisah beberapa lama waktu. Tapi saya teringat ini pekerjaan menuju Allah. Jadi saya tegarkan diri saya. Memang banyak orang merasa bersedih disaat melepas kepergian jamaah haji. Mungkin itu karena rasa cinta pada Allah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: