GOLONGAN ISLAM MENURUT BARAT

Pembagian Islam menurut Barat.
Tanpa kita sadari kita sebagai Muslim, rupanya kita telah dibedakan oleh orang orang barat mengenai karakternya. Antara lain adalah: Islam Moderat
Islam Ortodok
Islam Liberal
Islam Fundamentalis
Islam Radikal.

Keterangan dan penjelasan mengenai aliran Islam ini antara lain:

Islam Moderat adalah Islam yang cukup modern. Yaitu golongan Islam yang tidak terlalu fanatik dan bersedia dengan mudah menjalin kerja sama dengan agama lain.

Islam Ortodok adalah kelompok Islam yang tidak begitu suka menjalin hubungan dengan agama lain. Ajaran agamanya cukup tertutup dan tidak mau tahu dengan agama apapun selain agamanya sendiri.

Islam Liberal adalah aliran agama Islam yang cukup bebas. Terkadang hadits dan Al Qur’an dikesampingkan jika dinilai menghambat kebebasan.

Islam Fundamentalis adalah sekelopok Islam yang punya fondasi keagamaan yang cukup kokoh. Golongan ini yang cukup banyak
mengislamkan orang orang beragama lain menjadi Muslim. Di dunia bebas mereka mengajarkan Islam. Banyak diantara mereka yang dijebloskan ke penjara. Tapi mereka tidak berhenti. Malah di penjarapun mereka membuat orang orang menjadi beragama Islam. Pondasinya cukup kuat sehingga tak pernah goyah.

Islam Radikal adalah sekelompok agama Islam yang biasa disebut aliran keras. Mereka ini yang sering dianggap sebagai teroris. Yang menganggap semua orang salah jika tidak mengikuti ajaran mereka. Walaupun seseorang itu beragama Islam, tetap saja mereka menganggap mereka orang lain jika tidak mengikuti ajaran mereka. Islam yang punya karakter seperti ini dinamakan Islam Radikal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: