MTQ Telah Dibuka Presiden SBY Malam Ini Pukul 20.00 Waktu Indonesia Timur.

Selamat datang di halamaan saya. Sebenarnya saya tertarik menghadirkan berita ini hanya dengan maksud berbagi cerita dan juga sebagai ingatan bahwa tentang dilaksanakannya MTQ di Ambon ini. Kebetulan karena salah satu peserta dari MTQ ini adalah anak dari saudara kandung saya dari Sumatera Utara. Semoga dia akan jadi pemenang nantinya dalam MTQ ini. Amin.
Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dipastikan telah membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIV di Lapangan Merdeka, Kota Ambon pukul 20.00 WIT malam ini, Jumat 8 Juni 2012.
Sesuai rencana, Kepala Negara tiba di Ambon dengan menggunakan pesawat kepresidenan sekitar pukul 13.00 WIT tadi di Bandara Pattimura. Sebelum menuju Kota Ambon, SBY lebih dahulu melaksanakan Salat Jumat di Masjid Bandara, Laha.
Selain dibuka dan dihadiri oleh Presiden sejumlah pimpinan lembaga Negara juga ikut hadir, diantaranya Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua DPD RI Irman Gusman dan sejumlah Menteri, Gubernur, Bupati, dan juga undangan kehormatan Duta Besar negara-negara sahabat.
Di acara pembukaan MTQ ratusan pelajar yang ada di Kota Ambon menampilkan tarian kolosal yang menceritrakan suasana gotong royong dan kebersamaan dalam membangun rumah ibadah sebagaimana yang selama ini diwariskan para leluhur.
Buat mengamankan pelaksanaan MTQ sebanyak 3.330 personel aparat gabungan dari TNI dan Polri telah disiapkan mengamankan presiden dan tamu undangan. Mereka dikerahkan di sejumlah titik di Kota Ambon.
Dan demi sterilisasi kawasan lapangan merdeka, sejumlah jalan seperti jalan AY Patty, Jalan Sultan Khairun, Jalan Pattimura ditutup. Bahkan di Kawasan Lapangan Merdeka telah ditempatkan sejumlah kendaraan lapis baja.
Seluruh tamu dan undangan yang masuk kedalam kawasan lapangan Merdeka akan diperiksa secara ketat dengan menggunakan metal detector untuk menghindari hal–hal yang tidak diinginkan saat pembukaan MTQ berlangsung.
Perayaan pembukaan MTQ ini berlangsung meriah. Meski hujan datang membasahi suasana. Utusan dari banyak Propinsi ditunjukkan satu persatu. Semua kafilah membawa motto masing masing dari Propinsinya. Selamat melaksanakan perlombaaan pembacaan Al Qur,an.


Gambar Lokasi MTQ Ambon sebelum pembukaan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: