SEJARAH JATUHNYA PESAWAT SUKHOI DI GUNUNG SALAK

 

Akhirnya evakuasi korban jenazah kecelakaan pesawat Sukhoi telah membuahkan hasil. Jumlah korban telah diidentifikasi sebanyak 45 mayat. Para keluarga korban telah diizinkan untuk melihat jenazah beberapa hari yang lalu sebelum tiba hari penyerahan. Keluarga korban datang melihat tubuh korban sebelum dibungkus pelastik dan sebelum dimandikan dan dikafani sesuai agama yang dianut masing masing korban. Setiap korban, hanya diperbolehkan 3 orang saja dari keluarganya yang boleh melihat tubuh korban.
Hari ini, tibalah saatnya penyerahan semua mayat ke keluarga masing masing. Penyarahan yang dijanjikan dan dirancang sebelumnya. Penyerahan yang dilakukan oleh pihak pemerintah kepada keluarga korban. Maka dengan diadakannya penyerahan ini, berakhirlah sudah penantian yang cukup menggelisahkan selama ini. Keluarga korban akan membawa korban untuk disemayamkan di rumah masing masing maupun untuk dikebumikan. 45 peti jenazah telah ditempatkan di Halim Perdana Kesuma untk diserahkan pada keluarganya. Para undangan telah berdatangan begitu juga dgn wartawan yang sangat berbakat dgn pengabadian berita dan gambar penyerahan ini.
38 ambulan telah menanti acara ini selesai. Agar semua ambulan ini mengantar semua jenazah ke rumah duka masing masing. Semua telah disiapkan, termasuk pesawat terbang yang akan mengangkut jenazah para korban ke tempat yang jauh termasuk ke Rusia.
Semua telah tinggal kenangan. Kenangan tentang jatuhnya pesawat Sukhoi yang mengakibatkan semua awak dan pilotnya tewas. Ini merupakan hari yang bersejarah bagi penerbangan di Indonesia. Hari yang bersejarah buat tim SAR yang telah berupaya keras dalam menuntaskan evakuasi ini. Hari yang bersejarah buat suksesnya pemerintah, semua instansi terkait dan para relawan yang bahu membahu dalam membuka tabir apa yang sebenarnya telah terjadi di Gunung Salak dan kemana Pesawat Sukhoi telah menghilang setelah lost kontak dgn atc di Halim Perdana Kusuma. Hasil telah ditemukan. Rupanya Pesawat Sukhoi itu telah jatuh di Gunung Salak dan menewaskan semua penumpangnya. Pesawat hancur berkeping keping. Korban yang ditemukan hampir semuanya tidak utuh lagi. Dibawa ke ruang post mortem. Disini para ahli forensik berupanya mengidentifikasi mayat. Semua bekerja termasuk ahli sidik jari dari Indonesia maupun Rusia.
Semua sudah usai.
Selamat jalan para korban selurunya.
Semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberi ketabahan oleh Yang Kuasa. Semua turut berduka cita dgn kejadian ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: