Riwayat Singkat Barack Husein Obama

Obama lahir pada 4 Agustus, 1961 di Kapiolani Bersalin Rumah Sakit & Kebidanan (sekarang Kapiolani Medical Center untuk Perempuan dan Anak) di Honolulu, Dia merupakan Presiden pertama yang telah lahir di Hawaii. Ibunya, Stanley Ann Dunham, lahir di Wichita, Kansas, dan kebanyakan keturunan Inggris, bersama dengan Skotlandia, Irlandia, Jerman, dan Swiss. Ayahnya, Barack Obama, Sr, adalah Luo dari Nyang’oma Kogelo, Nyanza Propinsi, Kenya. Orang tua Obama bertemu di tahun 1960 di kelas Rusia di University of Hawaii di Manoa, dimana ayahnya adalah seorang mahasiswa asing dengan beasiswa. Pasangan ini menikah pada 2 Februari, 1961 terpisah ketika Obama Sr pergi ke Harvard University dengan beasiswa, dan bercerai pada tahun 1964. Obama Sr menikah lagi dan kembali ke Kenya, mengunjungi Barack di Hawaii hanya sekali, pada tahun 1971. Dia meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 1982.

Setelah bercerai, Dunham menikahi Lolo Soetoro bahasa Indonesia, yang menghadiri kuliah di Hawaii. Ketika Soeharto, pemimpin militer di negara asal Soetoro itu, berkuasa pada 1967, semua siswa Indonesia yang belajar di luar negeri telah ditarik, dan keluarganya pindah ke lingkungan Menteng Jakarta .Dari usia enam sampai sepuluh, Obama menghadiri lokal sekolah di Jakarta, termasuk Besuki Publik dan Sekolah Santo Fransiskus Sekolah Asisi.
Seorang anak muda mungkin di awal remaja, seorang gadis muda (sekitar umur lima), seorang wanita dan seorang pria tua duduk di halaman sebuah mengenakan kontemporer c. 1970-pakaian. Orang-orang dewasa memakai kaca mata hitam dan anak itu memakai sandal.
Barack Obama dengan setengah-saudara perempuannya Maya Soetoro-Ng, ibu Ann Dunham dan kakeknya Stanley Dunham, di Hawaii

Pada tahun 1971, Obama kembali ke Honolulu untuk tinggal bersama kakek dari pihak ibu, Madelyn dan Stanley Armour Dunham, dan dengan bantuan beasiswa menghadiri Punahou School, satu sekolah persiapan perguruan tinggi swasta, dari kelas lima hingga lulus SMA pada tahun 1979. [ 19] Ibu Obama kembali ke Hawaii pada 1972, tetap di sana sampai tahun 1977 ketika ia kembali ke Indonesia untuk bekerja sebagai pekerja lapangan antropologis. Dia akhirnya kembali ke Hawaii pada tahun 1994 dan tinggal di sana selama satu tahun sebelum meninggal karena kanker ovarium.

Anak usia dini, Obama bercerita, “Itu ayahku sekali tidak mirip dengan orang di sekitar saya-bahwa dia adalah hitam sebagai pitch, ibu saya sebagai putih susu-hampir tidak terdaftar dalam pikiran saya.” Dia menggambarkan perjuangannya sebagai seorang muda . Dewasa untuk mendamaikan persepsi sosial warisan multiras nya. Merefleksikan nanti tahun di Honolulu, Obama menulis: “Kesempatan yang ditawarkan Hawaii-untuk mengalami berbagai budaya dalam iklim saling hormat-menjadi bagian integral dari saya pandangan dunia, dan dasar nilai-nilai yang saya pegang paling sayang “. Obama juga menulis dan berbicara tentang penggunaan alkohol, ganja, dan kokain selama masa remajanya untuk” mendorong pertanyaan tentang siapa saya keluar dari pikiran saya.. “. Pada Forum 2008 Sipil Kepresidenan, Obama menggambarkan SMA menggunakan narkoba itu sebagai kegagalan moral yang besar.

Setelah SMA, Obama pindah ke Los Angeles pada 1979 untuk menghadiri Sekolah Tinggi Occidental. Pada bulan Februari 1981, ia membuat pidato publik pertama, menyerukan Occidental untuk melakukan divestasi dari Afrika Selatan sebagai respons terhadap kebijakan apartheid Pada pertengahan 1981,. Kemudian. pada tahun 1981, ia dipindahkan ke Universitas Columbia di New York City, di mana ia mengambil jurusan ilmu politik dengan spesialisasi dalam hubungan internasional dan lulus dengan gelar Bachelor of Seni pada tahun 1983. Dia bekerja selama satu tahun di Bisnis International Corporation, maka pada bunga Grup New Public Penelitian York.

Barack Hussein Obama II adalah Presiden ke-44 dari Amerika Serikat. Dia adalah orang Afrika Amerika pertama yang memegang kantor. Pada bulan Januari 2005, Obama dilantik sebagai Senator AS di negara bagian Illinois. Dia akan memegang jabatan ini sampai bulan November 2008, ketika ia mengundurkan diri menyusul kemenangannya dalam pemilihan presiden 2008.

Lahir di Honolulu, Hawaii, Obama adalah lulusan Columbia University dan Harvard Law School, di mana ia adalah presiden Harvard Law Review. Dia juga seorang organisator komunitas di Chicago sebelum mendapatkan gelar sarjana hukum. Dia bekerja sebagai pengacara hak sipil di Chicago dan mengajar hukum konstitusional di Universitas Chicago Law School 1992-2004. Ia menjabat tiga istilah yang mewakili Distrik ke-13 di Senat Illinois dari 1997 hingga 2004.

Setelah tawaran yang gagal terhadap Demokrat untuk kursi DPR di Amerika Serikat pada tahun 2000, Obama mencalonkan diri sebagai Senat Amerika Serikat pada tahun 2004. Beberapa peristiwa membawanya ke perhatian nasional selama berkampanye, termasuk kemenangannya dalam Maret 2004 di Illinois pada Demokratik utama untuk pemilihan Senat dan pidatonya di Konvensi Nasional Demokrat Juli 2004. Ia memenangkan pemilihan ke Senat AS di Illinois pada bulan November 2004. Kampanye presiden dimulai pada Februari 2007, dan setelah kampanye ditutup pada tahun 2008, pemilihan pendahuluan presiden Partai Demokrat melawan Hillary Rodham Clinton, ia memenangkan nominasi partainya. Dalam pemilihan presiden 2008, ia mengalahkan calon Republik, John McCain, dan Obama dilantik sebagai presiden pada tanggal 20 Januari 2009. Sembilan bulan kemudian, Obama dinobatkan sebagai Hadiah Nobel Perdamaian 2009 Nobel. Pada bulan April 2011, ia mengumumkan bahwa ia akan berjalan untuk pemilihan kembali pada tahun 2012.

Sebagai presiden USA, Obama menandatangani undang-undang stimulus ekonomi dalam bentuk Pemulihan Amerika dan Reinvestasi UU tahun 2009 dan Relief Pajak, Reauthorization Asuransi Pengangguran dan Ayub UU Penciptaan tahun 2010. Lain inisiatif kebijakan domestik termasuk Perlindungan Pasien dan Terjangkau Perawatan UU, yang Dodd-Frank Wall Street Reformasi dan Perlindungan Konsumen Act, Jangan Tanyakan, Jangan Katakan UU Pencabutan 2010, dan Undang-undang Pengawasan Anggaran 2011. Pada bulan Mei 2012, ia menjadi Presiden AS pertama yang secara terbuka mendukung legalisasi pernikahan sesama jenis. Dalam kebijakan luar negeri, ia mengakhiri perang di Irak, meningkatkan jumlah pasukan di Afghanistan, menandatangani perjanjian kontrol senjata baru dengan Rusia, memerintahkan keterlibatan AS dalam intervensi Libya 2011 militer, dan memerintahkan operasi militer yang mengakibatkan kematian Osama bin Laden.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: