LEBIH BAIK LADY GAGA TAK USAH DATANG. KENAPA?

Pendapat saya tentang kedatangan Lady Gaga.
Kenapa Lady Gaga tidak diperbolehkan di Indonesia?
Sebenarnya menurut Timur Pradopo bukan karena tidak boleh. Cuman karena kepolisian sedang mengevaluasi pendapat dan protes masyarakat tentang kehadiran Ladi Gaga sang artis dari Amerika ini.
Kata banyak orang, memang Lady Gaga agak beda dengan penyanyi lain. Dia agak kurang sopan dalam berpakaian dan bergaya. Saya sendiri sih belum lihat. Cuma dengar di berita yang lagi banyak membicarakannya. Masih ingatkah kita tentang film GHOST yang dibintangi Demi Moore aktris dari Amerika. Filmnya bagus, tapi sedikit ditakutkan akan merusak aqidah para remaja Indonesia. Lalu MUI keberatan dengan keberadaan film ini sehingga film ini dilarang beredar di Indonesia. Saya menilai film itu cukup bagus dan bermutu, tapi mungkin remaja Indonesia belum dianggap mampu mempertahankan akidah sehingga tak diperbolehkan beredar di Indonesia.
Masih ingat gaya rambut Duran duran? Banyak anak muda pada masa itu meniru gaya rambut ini.
Masih ingat goyang inul? Karena Gusdur membelanya, akhirnya gaya itu ditiru oleh banyak penari. Siapapun pasti menganggap gaya tari Inul itu merupakan gaya yang tidak sopan.
Masih ingat gaya tapi perut Sakhira, yang tidak dilarang dan akhirnya merambat ke penari nusantara. Ditambah lagi gaya gergaji yang tambah kurang sopan.
Di sisi lain seperti rambut Korea yang lagi, trend. Para anak muda meniru mengecat rambutnya dgn warna pirang. Beginilah tabiat manusia pada masa remaja. Selalu ingin mencoba. Selalu ingin sesuatu yang baru.
Mungkin inilah yang ditakutkan FBI sehingga mengajukan protes atas kedatangan Lady Gaga ke Indonesia.
Bagaimana pendapat para artis tentang Lady Gaga. Entahlah kalau secara keseluruhan. Tapi besar kemungkinan mereka pasti setuju.
Kita mesti menyadari bahwa Indonesia bukan negara Liberal atau bebas. Indonesia adalah negara demograsi. Negara yang mesti mendengarkan pendapat rakyatnya. Kalau lebih banyak yang tidak setuju atas kedatangan Lady Gaga, lebih baik tak usah datang.
Para pendidik nanti akan kepayahan mendidik anak anak kalau dicampuri dgn budaya yang tak sesuai dgn kita. Para orang tua akan kepayahan mendidik anak anaknya jika gaya gaya yang tak sesuai di datangkan ke tanah air kita.
Mari kita pelihara budaya kita di Indonesia. Mari kita populerkan budaya kita hingga sampai dan populer di Amerika. Jangan gaya Amerika yang bebas merasuki anak anak harapan bangsa kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: