SUDAH BANYAKKAH TEMPAT BELAJAR MENGAJI SEPERTI MENGAJI MTQ DI PANYABUNGAN?

Kurangnya pengajian untuk belajar mengaji seperti MTQ di Panyabungan. Kebetulan 6 bulan yang lalu saya ingin memasukkan anak saya untuk belajar mengaji Musabaqoh di Panyabungan. Saya tanya ke beberapa orang, dan akhirnya saya mendapat info bahwa tempat belajar seperti ini ada di Panyabungan Jae. Lalu pada satu malam, saya menemui guru mengaji tersebut, tapi rupanya muridnya sudah full. Tidak bisa ditambah lagi. Sehingga akhirnya anak saya tidak jadi belajar mengaji seperti yang di perlombaan MTQ pada tahun ini.
Kesan yang membuat saya merasa terdorong untuk menuliskan halaman ini adalah karena susahnya mencari tempat belajar seperti itu di Panyabungan. Memang tempat belajar membaca Alquran seperti TPA cukup banyak di Panyabungan.Kalau untuk belajar membaca Al Qur’an, alhamdulillah anak saya sudah tamat dari TPA UZUDDIN Madina. Lalu saya ingin membawa anak saya untuk belajar mengaji seperti MTQ, tapi rupanya pengajiannya tidak ada saya temukan. Kalaupn ada, muridnya sudah cukup dan tidak ada jawaban kapan baru bisa menerima murid baru. Ini merupakan lemahnya syiar Islam. Meskipun Mandailing Natal terkenal sebagai serambi Mekkahnya SUMUT.
Padahal untuk tempat tempat less maupun tempat kursus Bahasa Inggeris banyak ditemukan disini. Kalaupun ada kursus Bahasa Inggeris yang mau buka, biasanya banyak ditemukan merk atau iklan tentang akan dibukanya tempat kursus itu. Tapi kenapa kalau dalam urusan belajar mengaji seperti Musabaqoh Tilawatil Qur’an tidak ada? Ini menandakan bahwa ilmu duniawi lebih diminati dari pada ilmu agama. Padahal kalau sekiranya dipajang iklan bahwa akan dibuka satu pengajian membaca Al Qur’an seperti yang di MTQ, pasti akan mendapat sambutan yang cukup baik dari peminatnya. Semoga tulisan saya ini akan membuat semangat guru mengaji lebih bertambah. Meskipun nanti sekiranya anak saya tidak akan bersedia untuk belajar lagi karena sudah meningkat dewasa. Saya berharap tulisan ini tidak akan membuat perkelahian. Jangan ada yang beranggapan bahwa saya menyudutkan agama Islam. Saya menuliskan masalah ini karena saya tidak menemukan guru yang bersedia 6 bulan yang lalu. Semoga dengan adanya tulisan ini, para qori maupun qoriah MTQ yang merasa punya bakat mengajarkan mengaji, agar tidak ragu ragu untuk membuka pengajian. Saya yakin bisnis ini cukup menjajikan dalam soal finansial. Siapapun yang membaca tulisan saya ini pada suatu saat nanti, berilah komentar bahwa sudah ada pengajian yang saya maksud di Panyabungan.

1 Response so far »

  1. 1

    aoncash said,

    mantap Gan Bermanfaat Sekali Tipsnya
    anyway di visit ya gan blog ane

    http://aoncash3.blogspot.com/

    http://infoseputarpialadunia.blogspot.com/

    btw ada bonus T-Shirt loh untuk member baru di aoncash🙂


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

