CATATAN RENCANA PERJALAN HAJI BERSAMA TEMAN TEMAN.

Jam 8.30 pagi ini kami semua sudah berkumpul di depan rumah Basyid. Kami berkumpul dalam rangka urusan kami ke salah satu bank di Madina. Yaitu urusan penyelesaian tentang dana haji kami yang belum tuntas. Saya bersama teman teman semua. Empat keluarga.
Keluarga Hafis.
Keluarga Tua.
Keluarga Basyid
Keluarga saya.
Usai dari Bank, kami pergi lagi ke salah satu restauran di Pintu air. Disana kami ngobrol bersama. Ngobrol mengenai rencana kami yang akan mendaftar haji.
Disini kami menikmati ikan mas bakar yang cukup segar. Sekaligus menikmati hijaunya pegunungan, memandang sungai mengalir di aek pohon. Kami di tempat pintu air ini sekitar 2 jam. Sesudahnya bubar dan akan melanjutkan urusan kami minggu depan.
Tulisan yang singkat ini hanya merupakan catatan perjalanan kami yang begitu kompak. Sampai sampai empat keluarga ini akan pergi
melaksanakan haji pada 2021. Semoga semua berjalan lancar. Semoga semua panjang umur dan tak ada yang gagal dalam perjalanan kami yang telah dirancang bersama.
Memang begitulah kalau di Mandailing Natal Sumatera Utara. Bila sekarang kita mendaftar haji, maka giliran kita untuk melaksanakan haji akan tiba pada tahun 2012. Sembilan tahun kita menunggu. Begitulah ramainya pendaftar calon jemaah haji di Madina Sumut. Tapi entahlah kalau di kabupaten dan Propinsi lain di Indonesia. Barang kali sama, atau barang kali berbeda. Tapi yang jelas kalau di Madina, daftar sekarang, tunggu tahun 2012 baru dipanggil untuk
melaksanakannya. Begitulah padatnya yang mengambil porsi haji disini.

Baca disini kelanjutan cerita satu minggu sesudahnya.

Ingin membaca buku karya saya tentang pengalaman haji? Klik disini

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: