AKIBAT GEMPA 11 MARET 2012 DI MANDAILING NATAL, SUMUT.

Gempa terjadi lagi di sekitar Sumatera. Tepatnya di kedalaman 10 Km di 2,40 LU, dan 92, 99 BT pada 346 Barat Daya Simeulue, Aceh.
Saya sendiri yang menulis halaman ini berada di daerah Mandailing Natal yang beribu kota Panyabungan.
Masyarakat seakan tersentak dengan bergoyangnya bumi. Saya sendiri sedang melaksanakan aktivitas saya sehari hari. Tiba tiba saya merasa tempat duduk saya bergoyang. Saya langsung menengadah ke atas. Rupanya lampu yang tergantung sudah bergoyang semuanya. Spontan saya dan semua yang ada ditempatku menyadari bahwa gempa bumi sedang terjadi. Semua berlari menuju ke luar bangunan. Rupanya semua orang juga sudah berlari keluar rumah. Jalan raya jadi ramai karena tidak ada lagi yang berada di dalam rumahnya.
Sesampai di pinggir jalan. Saya melihat semua bergoyang. Bangunan bangunan ruko, tiang listrik serta kabelnya dan juga parabola nampak bergetar dan bergoyang karena guncangan gempa ini. Cukup lama gempa ini baru selesai. Saya sempat bertanya tanya dalam hati dimana pusat gempa ini. Semoga tidak terjadi gempa yang mematikan seperti sudah banyak terjadi di Indonesia. Semoga tidak terjadi Tsunami yang cukup mematikan seperti yang baru saja terjadi di Aceh dan Jepang. Semoga tak terjadi di pesisir Sumatera.
Begitulah keadaan yang timbul akibat gempa yang terjadi pada 11 April 2012. Panyabungan cuma berguncang dan tak ada memakan korban jiwa. Semoga di tempat lainpun tidak ada.
Tapi memang setelah tiba malam hari, memang belum ada info yang menyedihkan akibat gempa tgl 11 04 2012 ini. Adapun tsunami yang terjadi hanya di Meulaboh setìnggi 80 cm, kemudian di Sabang setinggi 20 Cm. Dan semoga tidak akan ada yang akan jadi sengsara akibat gempa bumi April 2012 ini.
Gempa susulan yang terjadi juga membuat orang orang berhamburan di daerah Saya Madina Sumut. Sukurnya tidak ada kerusakan yang timbul karenanya. Semua memang jadi cemas. Tapi perlahan lahan semua nampak berangsur tenang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: