DEMO TOLAK ATAS KENAIKAN HARGA BBM

Demo. Demonstrasi anti kenaikan harga minyak. Itu yang lagi gembar gembor di negara kita. Hampir di semua kota di seluruh penjuru Indonesia diwarnai dengan ketidak setujuan akan naiknya harga BBM. Pendemo itu seakan tidak setuju bila harga minyak dinaikkan, padahal harga minyak dunia sudah naik. Indonesia belum bisa berswasembada minyak, artinya kita masih harus membeli lagi minyak dari Luar Negeri utk keperkuan kita. Modalnya pasti naik. Tapi pendemo tidak setuju kalau harga BBM dinaikkan. Pendemo ingin harganya tetap, walaupun modalnya sudah naik. Ini yang membuat saya heran kenapa jadi begitu serius penolakannya dari pendemo. Saya pribadi juga sebenarnya tidak suka kalau harga minyak menjadi naik. Karena imbasnya akan terasa sekali pada semua sektor. Tapi kalau harga pembelian sudah naik, apakah mungkin harga penjualan tidak dinaikkan?
Masyarakat kita memang banyak, tentu banyak pula pendapatnya. Tapi menurut saya ada banyak yang perlu kita demo selain kenaikan harga minyak ini. Misalnya masalah korupsi yang kerap kali terjadi. Bahkan banyak yang tidak dapat diselesaikan. Padahal uang yang dikorupsikan itu adalah uang kita semua. Kenapa kita tidak demo dalam masalah korupsi yang banyak merugikan negara. Kalau pendapatan negara kita banyak tanpa ada korupsi, tentu negara kita akan kaya. Uangnya pasti lebih banyak. Sumber kekayaan alam kita cukup banyak bertabur untk menambah aset negara. Tentu semua itu akan memakmurkan kita semua selaku rakyat.
Di negara Arab Saudi saja pendapatan negara mereka sempat dibagikan pada rakyat miskin pada setiap bulan. Hingga saat ini. Pembagian itu mencapai 4,7 juta jika diuangkan pada mata uang rupiah untuk setiap keluarga yang tak punya pekerjaan. Tentu begitulah jika negaranya kaya. Mungkin banyak yang tak percaya pada pemerintah kita karena seringnya terjadi masalah korupsi yang tidak tuntas. Ya didemo saja. Pegawai pemerintah sendiri banyak yang tidak senang dengan
merajalelanya korupsi. Negara kita akan lebih baik pada akhirnya. Bila ada ketidak jujuran dalam pemerintahan, saya rasa ini yang perlu diprotes. Bukan harga Bbm yang sudah naik harga belinya dipaksakan agar dijual dengan harga yang lebih rendah.
Sebenarnya saya tidak suka menuliskan masalah masalah politik di halaman saya ini. Tapi saya merasa prihatin melihat keadaan negara kita. Apalagi ketika saya ke Medan minggu lalu, banyak jalan yang jadi macet karena para demo. Urusan pengguna jalan jadi macet. Waduh. Urusanpun jadi macet

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: