SPT TAHUNAN TELAH SAYA KIRIM DI AKHIR FEBRUARI 2012

Setelah berjalan beberapa minggu pembayaran SSP melalui kantor pos, sekarang telah tiba pula saatnya memberikan SPT TAHUNAN PPH WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI ke kantor pelayanan pajak.
Cara mengisinya benar benar berbeda dari tahun tahun lalu. Memang tiap tahun tidak sama. Entah untuk apa dibuat seperti itu. Jalan satu satunya agar saya mengerti hanya dgn cara membanding bandingkan tahun demi tahun, dan juga menyesuaikan tahun demi tahun. Hingga akhirnya saya dapat mengerti dan dapat melengkapi blangko yang dikeluarkan kantor penyuluhan pajak. Bedanya bila tahun yang lalu tidak dibubuhi no hp, tahun ini telah dibubuhi. Tanggal pengirimannya dibuat tanggal 31 Januari 2012. Sedangkan sekarang sudah tanggal 29 Februari 2012. Sementara seingat saya dulu, pengisian SPT Tahunan paling lambat boleh dikirim pada 31 Maret pada setiap tahunnya.
Setelah Spt tahunan sebanyak 7 lembar diserahkan ke kantor penyuluhan pajak, lalu merekapun memberikan tanda bukti tanda terima spt tahunan yang dikeluarkan kementerian keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pajak wilayah Djp Sumatera Utara 2, kpp pratama Padang Sidempuan kp2kp Penyabungan.
Yaitu tanda terima yang merupakan bukti penerimaan yang sah sepanjang spt telah diterima dgn lengkap.
Kebetulan untuk Penyabungan diketuai oleh Ahmad Muzakkir Daulay. Bedanya lagi dgn yg dulu, sebelumnya kertas 7 lembar ini diberikan ke kantor pos untuk dikirimkan, tapi sekarang sudah langsung ke kantor pelayanan pajak.
Jika spt tahunan ini telah diserahkan ke kantor pelayanan pajak, maka selesailah sudah urusan pajak kita untuk tahun ini. Begitulah kira kira prosesnya. Tulisan ini saya cipta hanya untuk pengingat buat saya agar saya mampu menulis sendiri blanko yang datang tiap tahun pada saya karena saya punya npwp.
Spt tahunan ini tidak punya pertinggal pada pembayar pajak jika tidak dipoto kopikan lebih dulu sebelum diserahkan. Jadi untuk ini saya sudah mengkopi lebih dulu agar saya tetap mampu mengisinya tahun depan.

Tinggalkan Balasan

