AEK MILAS DI DEKAT PERBATASAN BATANG NATAL

Karena terhalang tanah longsor ketika menuju daerah Putaran Mandailing Natal pada minggu lalu, jadi kami mengulangi perjalanan yang tertunda itu pada hari ini. Pergi lagi seperti minggu lalu. Menanjak dengan sepeda motor bersama istri saya buat mengisi hari libur ini. Tak lama setelah kami melewati daerah longsor minggu lalu, kamipun tiba di tempat tujuan. Putaran, dimana sejak zaman dulu sudah berdiri kokoh disana tower tinggi. Tower yang ditempatkan di lereng gunung tinggi yang mana dari tempat itu bisa menatap ke daerah Panyabungan dengan terangnya. Disinilah kami berhenti sejenak buat istirahat. Dan sesudahnya melanjutkan perjalanan karena waktu luang masih banyak. Disepanjang jalan mengitari pegunungan yang amat tinggi itu, kami melintasi bekas bekas longsor yang amat banyak. Dan ada dua titik yang sedang jadi masalah di jalan Panyabungan – Natal hari ini. Pertama, satu longsoran kecil yang dijaga dua orang peminta uang untuk pembayar jerih payah mereka yang telah membetulkan jalan ini. Kedua yaitu dengan robohnya dua batang kayu dan sudah dipotong agar tidak lagi menghambat melintang di jalan raya. Mereka juga meminta sumbangan pada siapa saja yang melewati jalan itu. Mereka meminta uang pada saya. Keduanya pada kedua tempat itu sama sama meminta uang. Tapi saya tak memberinya. Sebab saya merasa tidak enak kalau harus membuka dompet di tengah hutan begini. Apalagi saya tahu bahwa daerah ini sedikit berbahaya. Disinlah dulu mobil canvass Classmild kena todong dan kena rampok oleh seseorang tak dikenal. Karena itu saya harus hati hati sekali.


Tak lama menelusuri jalan besar di tengah hutan ini, kamipun sampai ke sebuah restoran kecil dengan merek Panatapan Putaran. Tepat di tempat yang bisa memandang bebas ke arah Panyabungan. Indah sekali lokasinya. Kami tak begitu lama disini. Kami melanjutkan perjalanan lagi hingga tiba di Aek Milas. Satu aliran deras air yang mengalir kencang dari puncak bukit. Daerah yang nampaknya sudah dijadikan tempat rekreasi. Kami berhenti disini. Menyenangkan juga jalan jalan kesini. Sayangnya pengunjung tidak begitu ramai. Entah karena hari ini hari Jumat, saya tidak tahu.
Inilah sekilas cerita dan juga beberapa photo ketika saya pergi ke Putaran, Panatapan Putaran, Aek Mikas, jalan menuju Natal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: