NAIK SEPEDA MOTOR KE PUTARAN

Karena hari ini libur dan anak anak sudah pergi semuanya, akhirnya saya mengajak istri untuk jalan jalan naik sepeda motor ke arah Putaran Batang Natal, Sumatera Utara. Kami berangkat jam 10 tepat dari rumah dan 15 menit kemudian kami telah tiba di Kayu Laut. Terus melewati sebuah desa bernama Huta Rimbaru, Simpang Tano Bato hingga terus menanjak di hutan yang cukup panjang. 15 menit berada di tanjakan dan tikungan tikungan yang amat tajam, akhirnya mentok pada jaran 15 menit setelah Kayu Laut. Rupanya ada longsor. Tak tahu daerahnya pada Km berapa. Tapi yang jelas 15 menit setelah Kayu Laut. Banyak kendaraan telah berhenti dan tak bisa melanjutkan perjalanannya karena longsor itu. Di depan antrian itu ada nampak dua alat berat sedang bergerak mencari posisi yang akurat untuk bisa bekerja.
Kami tak sampai satu menit di antrian itu. Kami memilih untuk kembali saja. Kembali dengan santai karena sudah tak bisa melanjutkan perjalanan ke Putaran.
Di perjalanan pulang ini saya sempat mengambil beberapa photo.

Pemandangan dari atas menuju lembah dalam yang nampak memandang hingga ke daerah Panyabungan.
Photo yang lain mengarah ke belakang kami ketika berhenti karena mengkamera. Kemudian menghadap gunung tinggi yang ada di sebelah kanan kami.
Photo selanjutnya saya ambil ketika kami berhenti di Jembatan Merah. Kami singgah di swalayan kecil sambil membeli aqua dan makanan ringan. Kugambar ke arah seberang jalan dan ke arah tugu yang ada di tengah bundaran Jambatan Merah.


Memang enak juga main main kesana. Medan tikungan yang cukup menantang membuat enak mengendarai sepeda motor. Ditambah lagi karena udara dingin di tengah pegunungan itu. Pokoknya menarik sekali. Semua gagal cuma karena longsor. Di lain waktu saya masih akan kesini lagi. Cerita akan saya sambung kalau jadi ke sana dan kalau ada kesempatan menulis. Salam buat pembaca.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: