CERITA KETIKA GOOGLE MEMBERI PERINGATAN BAHWA SITUS SAYA MENGANDUNG VIRUS BERBAHAYA

Bagaimana mengatasinya bila blog kita telah mengandung virus menurut Google? Inilah salah satu blog yang pernah terkena virus yang bisa merusak Computer anda menurut Google. Saya juga tak tahu pasti virus apa dan kerusakan apa yang disebabkannya. Tapi yang jelas kalau saya search dari Google maka akan datang warning atau peringatan. Siapa saja yang membuka blog saya, maka computernya bisa saja rusak. Dalam setiap akses saya coba, tapi Google tetap memperingatkan saya untuk tidak lagi membuka situs saya. Bahkan bukan cuma saya yang dilarang. Semua pengunjung diberi warning hingga akhirnya pengunjung saya turun ke titik terendah semenjak saya punya blog.
Di halaman peringatan itu memang Google punya cara bagaimana mengatasi pemblokiran oleh Google ini. Tapi pada waktu itu saya memang tidak punya waktu untuk membahasnya. Saya hanya membiarkan apapun yang terjadi. Saya sudah mengisi situs saya penuh dengan kehati hatian selama ini. Jadi rasanya tidak ada yang salah. Kecuali komentar pengunjung yang kadang tidak saya periksa. Lalu diwaktu yang lebih senggang, saya mulai mengecek komentar visitor. Mana yg punya link menyangsikan, terus kuhapus karena saya curiga bila itulah yg membawa virus ke blog saya.
Setelah saya melakukan penghapusan komentar menyangsikan ini, rupanya tak ada perubahan. Malah warning semakin banyak ditemui di halaman saya. Jadi tak tahu apakah blog saya masih berumur panjang.
Sejak pemeriksaan pada komentar di halaman saya, tak ada lagi upaya yang saya lakukan untuk membebaskan blog saya dari pemblokiran Google. Saya hanya mengcopy paste lagu lagu kesayangan saya sebagai postingan baru. Itupun tak seberapa jumlahnya. Apalagi dalam bulan ini daya listrik cukup lemah di daerah saya di Mandailing Natal. Menghidupkan computer saja tak bisa. Kecuali setelah lewat tengah malam. Bagaimana mungkin pendidikan bisa meningkat jika computer pun tak dapat dihidupkan.
Jadi dengan terblokirnya blog saya oleh Google, dengan tak kuasanya PLN menghidupkan computer pada bulan Oktober dan November 2012 di Madina ini. Ini semua telah membuat saya tak punya upaya untuk membebaskan blog ini dari keterblokiran. Tapi hari ini 05 12 2011, tiba tiba saja blokir Google menghilang. Situs saya kembali bisa ditemukan bila ditelusuri. Jadi tak tahu kenapa blog saya bisa pulih kembali.
Jadi kenapa blog yang diblokir bisa bebas, coba saja apa yang saya ceritakan tadi. Semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

