CARA MENGABADIKAN REKAMAN ANDA DI CD MAUPUN DVD

Tahukah anda bagaimana menyimpan rekaman video dari hp, digital, handycam ke dalam disket cd maupun dvd?
Di halaman ini sengaja saya tuliskan agar anda bisa menyimpan rekaman anda dalam disc cd maupun dvd.
Pertama sebagai persyaratanya, Alat Cpu komputer anda harus dvd. Harus ada di dekstop and nero starsmart atau nero burning. Jika belum ada, maka download dulu dari internet. Jika sudah ada, bukalah icon my computer di dekstop anda. Contoh yang akan saya terangkan adalah memasukkan rekaman dvd ke dalam kaset cd. Jika ternyata anda akan memindahkan dari kaset handycam ke cd, maka pakailah card raider untuk menghubungkan kaset anda ke computer. Jika anda memakai kaset dvd, maka masukkanlah kaset dvd anda ke computer.
Bukalah file disc dvd di layar, copy files currently on the cd ke layar monitor. Kemudian keluarkan disc dvd dari cpu, ganti dvd dengan cd yang kosong. Buka nero burning, tekan audio burning
Next, jika tidak bisa, tekan rip and burn.
Pilih burn audio cd, lalu menunggu sejenak. Kemudian muncul layar nero express yang kosong. Pinggirkan nero express agar kelihatan files hasil copy tadi di dekstop.
Blok dulu hasil copy di dekstop lalu copy paste ke layar nero. Jika tak bisa tekan add di layar nero lalu pilih dekstop, bila tak bisa pilih burn audio disc. Ingat., jangan burn audio cd. Pilih video cd Tekan add, klik dekstop, pilih video di dekstop lalu tekan lagi add. Lalu processing yang agak lama akan muncul. Ada di tabel bawah untuk cd maximum 600 mb. Usahakan tidak melewati 600 mb. Kemudian tekan close bila sudah selesai. Klik next,
Lalu tekan pilihan text. Isi text yang perlu. Lalu tekan ok. Kemudian kilik lagi text. Tulis disc name. Pilih number of copy atau banyaknya copy jika anda butuh rekaman yang banyak. Tekan burning, lalu processing lagi. Setelah full maka anda selesai. Rekaman di kaset cd yang baru akan selesai. Kaset cd baru akan keluar secara automatic. Tapi ingat, bila dalam proses merekam ke cd ini gagal karena computer mati atau karena lampu padam, maka kaset kosong yang akan diisi akan rusak. Alias kita harus ganti piringan cd bila akan mengulangi lagi. Selamat mencoba. Semoga berguna buat anda.

Oleh penulis buku: 40 HARI DI TANAH SUCI (berisi pengalaman saat berhaji). Bila anda ingin memperoleh bukunya:
KLIK DI LINK INI Terima kasih.

About these ads

1 Tanggapan so far »


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: