BILA ANDA INGIN MENERAPKAN ENGLISH DLM BAHASA SEHARI HARI DI RUMAH ANDA

Bagaimana agar Bahasa Inggeris bisa diterapkan jadi salah satu bahasa sehari hari di rumah kita.
Memang susah menerapkan bahasa ini sebagai bahasa sehari hari. Apalagi kita tidak tinggal di barat dan teman bergaul anak anak kita tidak pandai berbahasa Inggeris. Tapi meski begitu, tentu kita punya solusi. Tentu kita punya cara agar anak kita pandai English dan bisa kita pergunakan dimana kita suka.
Syarat pertama agar kita mampu tentu harus kita mulai dari orang tua. Bila memang salah satu dari orang tua tidak mampu, memang inilah yang akan menjadi masalah terbesar yang akan menghambat. Tapi kalau kebetulan sama sama bisa walaupun seorang aktif dan seorang lagi passif, maka ini akan menjadi lebih gampang.
Seperti yang saya terapkan misalnya. Saya sering memancing berbahasa Inggeris dengan istri dalam masalah masalah penting. Misalnya kalau kami ingin pergi ke suatu tempat, kami ingin membeli sesuatu, kami selalu berbahasa Inggeris. Dengan cara seperti ini, anak anak akan kebingungan. Kalau mereka mau tahu artinya, kami hanya bilang rajin raji belajar. Jadi mereka jadi terpaksa mempelajarinya. Jika mereka tak paham, maka mereka tak akan tahu bahwa kami akan pergi main main ke suatu tempat. Jika mereka tak mengerti, maka mereka tak akan tahu bahwa ayah dan ibu mereka akan pergi ke suatu tempat untuk membeli sesuatu. Jadi mereka seperti dirangsang. Mereka terpaksa
mempelajarinya suja maupun tak suka.
Bagi anak yang sudah SMP, bisa semakin giat mempelajari Bahasa Inggerisnya. Bagi yang masih SD akan mau mengikuti pelajaran English di course.
Seperti kata kata yang perlu dihafal, kita boleh menyuguhkan kata yang sering kita ucapkan. Kalau menghafal kata kata benda atau nama nama binatang, bisa kita suruh hafal belakangan. Yang lebih penting. Kita mengutamakan kata kata sehari hari dulu. Umpamanya kalimat:
Kenapa terlambat?
Mari makan malam!
Dimana mamanya?
Apakah sudah sholat?
Kenapa belum belajar?
Selesaikan PR mu secepatnya!
Pergilah tidur!
Jangan main main terus!
Pergilah mandi!
Ganti bajumu?
Temani adekmu ke dapur!
Cukup banyak kata kata dan juga kalimat yang perlu mereka ketahui. Bila anda menerapkan kalimat seperti ini, mereka akan cepat pandai bahasa Inggris. Apalagi bila perbendaharaan kata katanya sudah mulai banyak. Kita sudah bisa menyuruhnya untuk bercerita 10 menit perhari dlm English. Cobalah cara ini agar anak anda pandai berbahasa Inggris.

2 Tanggapan so far »

  1. 2

    medysept91 said,

    great …


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: