CATATAN RINGKAS KEDATANGAN UDAKKU

Halaman ini hanya sebagai catatan pribadi saja. Catatan tentang cerita ketika saya menderita sakit perut, berobat ke RSU, dan ini merupakan waktu perobatan saya yang kedua ke rumah sakit yang sama.
Setelah pemeriksaan dengan Ultrasonografi di RSU yang kami tuju, inilah resep obat yang dikeluarkan dokter spesialis yang menangani saya:
Syroop Propepsa Sucralfate
Tablet Ciprofloxacin 500 mg
Tablet Frixitas Alprazolam (berstempel Askes)
Kapsul Gastrolan 30 mg.
Biaya obat yang saya bayar untuk semua obat diatas adalah Rp: 200.000, belum termasuk biaya usg.
Setelah memakai alias mengkonsumsi obat ini, mulailah penyakit di perut saya berkurang sedikit demi sedikit. Seminggu lamanya sudah saya pergunakan obat ini sesuai aturan. Perubahan ke arah positif sudah mulai saya rasakan walaupun tak seperti yang saya harapkan.
Hari ini, kebetulan saudara almarhum ayahku yang bungsu datang bersama istrinya untuk menemuiku. Begitu mendengar saya sakit sudah lebih dari sebulan, mereka sudah tak sabar lagi untuk menemuiku. Adek ayahku biasa kami panggil ‘Udak’. Dia datang dengan perasaan terharu. Takut kalau kalau terjadi sesuatu pada saya. Begitu berjumpa, diapun memelukku. Melihat saya yang sudah tidak sakit lagi, dia nampak sangat gembira. Memang kelihatan saya sudah sembuh. Tapi saya masih belum bisa keluar malam, nafsu makan saya masih jauh dibawah dari biasanya, perasaan tidak enak di perut masih sering terasa walau tidak lagi terasa perih. Artinya kesempurnaan untuk sembuh seperti biasa masih benar benar belum saya dapatkan. Tapi beginipun sudah sangat saya syukurkan. Seluruh anggota keluarga sayapun sudah nampak lega. Seperti halnya Udak yang mendengar berita bahwa saya sakit dan rupanya dalam pertemuan ini sudah nampak sehat. Mereka sangat senang, sangat bersyukur.
Kedatangan Udakku hanya beberapa jam saja. Mereka membawa oleh oleh dari kampung. Berbagai macam sayuran dan buah dari kampung asal kami. Disaat mereka akan pergi, mereka mengatakan lagi, kalau saya sehat, Udak dan nanguda (istri uda) akan melakukan puasa. Mereka menjanjikan puasa ini demi kesembuhan saya. Itulah catatan yang perlu kutuliskan di halaman singkat ini. Tentang nama nama obat yang saya pergunakan dalam minggu ini, dan juga mengenai kedatangan saudara ayahku yang bungsu untuk menjengukku.

Tinggalkan Balasan

