BAGAIMANA AGAR KITA PUNYA INCOME DENGAN KARYA TULIS TANPA IKLAN

Pernah saya menonton tv beberapa tahun yang lalu. Bahwa Arswendo Atmowiloto yang terkenal sebagai pengarang cerita dalam film serial tv ACI atau Aku Cinta Indonesia sudah lebih doyan menulis karya sastra dan buku cerita di Internet daripada mencetak buku seperti dulu dulu. Saya masih ingat komentar Arswendo Atmowiloto dalam tayangan tv itu bahwa ia bisa saja melihat berapa pendapatannya di Internet. Semakin banyak yang membaca bukunya, semakin banyak pula pendapatannya. Tapi saya benar benar lupa program apa namanya yang
ia membicarakan. Bila cara yang mereka jalani kita ikuti, tentu akan menjadi sumber uang yang bagus bagi kita sebagai seorang Penulis. Tapi yang saya sesalkan, kenapa saya tidak tertarik pada masa itu. Padahal saya juga seorang penulis.
Beberapa hari ini saya sudah hubungkan facebook saya pada Penulis kondang Arswendo Atmowiloto, tapi belum ada jawaban. Apakah memang dia sudah jarang mengakses facebooknya, saya juga tidak tahu. Kenalan saya yang lain Ashadi Siregar, yang terkenal sebagai penulis novel: Cintaku di Kampus Biru.
Terminal Cinta Terakhir.
Kugapai Cintamu.
Dia juga telah kuhubungi untuk bertanya lewat facebook. Tapi juga belum ada jawaban. Entah karena sibuk atau sudah jarang buka Internet. Tapi yang jelas dulu kami sering connect.
Ini info yang mau saya cari hari ini. Seperti info yang amat menguntungkan yang pernah dibicarakan bapak Arrwendo Atmowiloto. Bila ada yang tahu, saya benar benar membutuhkan bantuan. Terlebih keinginan saya memuncak ingin mempublikasikan karya tulis saya yang masih tersisa. Antara lain:
Bagaimana Seharusnya Berbuat (berisi motivasi)
Percintaan Abdullah dan Christina (novel percintaan yang melibatkan dua agama yang berbeda)
English Grammar (easy to talk and write with this grammar)
Di Balik Kelam ada Cahaya (sebuah karya tulis motivasi).
Tapi sampai sekarang karya saya ini masih tersimpan di arsip saya. Ada diantara teman teman pengakses Internet yang bisa membantu saya? Dalam konteks lain saya pernah mendaftar sebagai penulis resmi di Google Adsense. Resmi punya daftar gaji dari Amerika. Tapi Google Adsense mengandalkan periklanan. Saya ingin masukan yang mengandalkan tulisan kita sendiri. Jika ada yang mau mengulurkan tangannya untuk membantu, dengan ribuan terima kasih kusampaikan sebelumnya. Salam buat semua.

Tinggalkan Balasan

