AKANKAH PERANG KOREA MULAI MEMANAS LAGI?

Perang Korea Selatan dan Korea Utara kembali mulai memanas. Yaitu perang yang dimulai 25 Juni 1950 dan terhenti oleh sebuah gencatan senjata pada 27 Juli 1953. Hingga kini belum ada perjanjian damai antara kedua negara ini. Meski ada perundingan, tapi selalu gagal meraih kesepakatan. Lalu setelah berlangsung gencatan senjata selama 57 tahun, kini rasa damai nampak telah mulai kabur. Perang hampir saja mulai berkobar kembali. Bila pada tahun 1950 perang Korea terjadi karena Korea Utara ingin menyatukan Korea secara keseluruhan, tapi kali ini bermula karena Korea Utara menuduh Militer Korea Selatan telah melanggar perbatasan kedua negara.
Korea Utara memang cukup tegas. Mereka mengatakan jangan pernah ada pelanggaran perbatasan walau 0,01 Km. Jangan pernah ada.
Korea Utara yang telah mengumumkan telah berhasil dalam program pengayaan Uranium tidak pernah takut lagi pada negara manapun. Apalagi pada negara Korea Selatan yang merupakan musuh besar negaranya. Memang kedua negara ini merupakan satu keturunan. Tapi permusuhan mereka tidak pernah berhenti walau mereka bersaudara dan merupakan satu keturunan.
Korea Utara berjalan dengan idiologi komunis, sedangkan Korea Selatan berjalan dengan idiologi lain.
Dalam suasana gencatan senjata yang sudah berlangsung sekian lama, tiba tiba militer Korea Utara menembakkan beberapa roket ke arah Korea Selatan. Semua ini seperti telah saya ceritakan di atas.
Korea Utara menuduh militer Korea Selatan telah melanggar perbatasan. Karena itu keadaan mulai memanas. Korea Utara mulai menghujani Korea Selatan dengan beberapa roket. Tepatnya di daerah Yeonpyeong Korea Selatan. Puluhan rumah rusak karena serangan yang tiba tiba ini. Beberapa warga terluka karenanya. Pemerintah Korea Selatan segera mengevakuasi warganya yang ada di daerah perbatasan. Pemimpin Korea Selatan terus mengadakan rapat darurat dengan para menterinya di sebuah bunker di bawah tanah. Entah apa yang akan terjadi besok di tanah Korea. Tapi untuk hari ini, telah mulai ada serangan balasan dari Korea Selatan menuju Utara. Semoga tidak ada lagi peperangan yang lebih dakhsyat. Semoga kedua negara dapat menahan diri dari pertikaian yang sudah lama ini.
Inilah sekelumit cerita tentang Perang Korea yang nampak mulai memanas kembali pada 23 November 2010.
Inilah sekelumit masalah yang terjadi di Tanah Korea.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: