KEUNTUNGAN BERHENTI MEROKOK

Merokok.
Ini thema tulisan saya di halaman ini.
Sebenarnya saya saudagar rokok. Bahkan pendapatan keuangan saya lebih banyak dari rokok dari pada yang lain.
Tapi belakangan ini meski saya seorang usahawan yang bergerak di bidang rokok, saya sudah berniat untuk mengurangi kebiasaan merokok yang selama ini membelenggu hari hariku. Dari sebelumnya saya bisa menghabiskan 40 batang hampir setiap hari, tapi hari ini saya hanya merokok sebatang saja. Kemarin saya hanya menghabiskan 2 batang, dan mungkin besok hingga seterusnya hanya 1 sampai 2 batang setiap hari. Kenapa tidak berhenti saja? Ou, memang agak kurang gaul jika berhenti merokok. Agak janggal kalau seorang penyalur rokok kebetulan bukan perokok. Saya tidak berniat berhenti. Cuman saya berniat untuk mengurangi hingga saya hanya menghabiskan 1 batang rokok setiap hari. Sebenarnya cukup banyak alasan saya agar berhenti jadi pecandu rokok. Antara lain alasannya:
1. Menjaga kesehatan. Saya benar benar merasa lebih sehat bila hidup tanpa rokok.
2. Menjaga kesehatan keluarga. Bila merokok di dekat anggota keluarga, tentu akan sama dengan menjadikan mereka perokok passif.
3. Mengoptimalkan masa kerja dan pikiran. Memang dengan merokok, saya merasa bekerja kurang sempurna, apalagi saat membahas permasalahan. Saya lebih bisa memanfaatkan waktu bila tanpa rokok.
4. Menghemat pengeluaran. Saya bisa habiskan 40 batang rokok sebelumnya. Berarti saya telah membakar uang saya sebanyak 27.000 tanpa ada arti.
5. Mengkhusyukkan ibadah. Saya terkadang merasa bila dengan merokok bisa menunda nunda kita untuk beribadah. Jadi tanpa rokok, saya merasa lebih banyak waktu untuk melakukan ibadah pada Yang Esa.
6. Saya merasa lebih dihormati dengan suasana tanpa rokok. Dalam waktu merokok kita tidak akan bebas kemana mana. Bila kita tidak
memperhatikan kawasan bebas merokok, sehingga kita merokok di areal terlarang, maka akan ada yang menegor kita. Mungkin kita akan merasa dipermalukan karenanya. Jadi tanpa rokok, saya merasa lebih dihormati. Masih banyak lagi alasan yang lain, kenapa saya merubah cara hidup saya dalam hal merokok.
Tapi walaupun begitu, saya tetap akan merokok satu batang satu hari demi alasan pergaulan dan dagang yang saya handle. Sebab rokok memang jembatan pergaulan di daerah saya. Meski rokok sudah merupakan sesuatu yang kolot, kebiasaan buruk ketinggalan zaman dan merugikan menurut pendapat saya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: