GUNUNG MERAPI MELETUS DI SLEMAN, SUNAMI MENGHANTAM DI MENTAWAI

Tanggal 26 Oktober 2010 adalah hari sedih bagi bangsa Indonesia. Gunung Merapi di Sleman Jogjakarta meletus. Gempa dan tsunami terjadi di pulau Mentawai, Sumatera Barat. Dua derita besar melanda negara Indonesia.
Di sekitar Gunung Merapi, dalam radius 20 Km hancur terpanggang debu panas. Segala tumbuh tumbuhan hijau menjadi layu terpanggang dalam seketika. Mulai dari pepohonan hingga segala jenis rerumputan. Semua menjadi coklat dan gosong.
Pada bencana meletusnya Gunung Merapi ini, disinilah ditemukannya sang juru kunci Gunung Merapi telah tewas di rumahny. Dia mati karena tak melarikan diri ke zona yang lebih aman.
Kejadian kedua yang menyakitkan adalah terjadinya gempa dan sunami di Mentawai. Pada hari kedua paska sunami di Mentawai, sudah ditemukan lebih dari 200 orang yang meninggal dunia. Sementara yang hilang ada sekitar 300 jiwa. Luar biasa akibat yang ditimbulkan sunami Mentawai ini. Dalam hitungan menit saja, semua sudah hancur luluh lantah tersapu sunami. Inilah yang kita alami pada minggu ini.
Memang sunami lautnya agak besar akibatnya. Semua infrastur hancur berantakan. Jiwa banyak melayang. Inilah tulisan besar tentang yang teqpjadi di Indonesia dalam minggu ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: