KETIKA BERADA DI CEMPLANG BOGOR

Jalan jalan ke daerah bogor memang cukup menyenangkan. Yang jadi soal cuma sering tak bisa keliling keliling kalau pakai sepeda motor karena seringnya hujan.
Hari ini tanggal 19 Oktober 2010 kebetulan saya ada di Bogor. Tepatnya ada di Pesantren Sahid di lokasi gunung Menyan, Cemplang.
Sekolahnya cukup bagus. Penuh dengan bunga bungaan di tamannya, ada penangkaran burung merak, penangkaran rusa, penangkaran ikan nila, perkebunan lidah buaya dan juga peternakan kambing manggala. Sekolah ini dilengkapi sebuah klinik, ruang rapat di puncak gunungnya dan juga berbagai pasilitas lainnya. Begitulah kira kira keadaan sekolah Sahid ini.
Hari pertama saya tiba di Bogor ini, kami sudah berencana akan pergi main main ke Curug. Sebuah tempat wisata yang mempunyai air terjun indah dan menantang di Bogor ini. Tapi perjalanan terhalang karena datangnya hujan secara tiba tiba. Ini yang membuat saya batal ke lokasi wisata Curug. Saya hanya bisa keliling keliling kota apa adanya setelah hujan reda.
Hari ini, tibalah hari terakhir saya di Bogor ini. Saya akan pergi dan tak tahu apakah akan pernah kembali lagi.
Ketika menuju pulang, saya berencana menaiki bus kota dari Cemplang ini menulu Bubulak. Agak lama juga mununggu bus yang sesuai dengan tujuan saya. Setiap bus lengkap dengan tulisan tujuan perjalanannya. Seperti misalnya:
Cibatok
Bulak
Jasinga
Ciampea
Laladon
Bojong rangkas
Darmaga (Lokasi kampus IPB)
Jalan gunung batu bogor dan lain sebagainya.
Meski lama menunggu, tapi akhirnya datang juga. Saya menaiki bus kota 103 tujuan Bubulak dengan ongkos Rp: 5.000,-. Sesudahnya saya menyambung perjalanan dengan bus kota tujuan Beranang Siang. Tak terasa perjalanan itu berakhir. Berlalu begitu saja setelah melewati naik turunnya jalan raya maupun kampus IPB. Semua berjalan cepat, apalagi saya sibuk mengobrol dengan sopirnya yang seasal dengan saya yaitu Tanah Batak.
Sebelum tiba di Beranang Siang, saya turun di stasiun Bus Damri untuk mengambil tiket tujuan Jakarta. Saya berpisah dengan bus itu setelah membayar ongkos Rp: 4.000,-
Tak lupa kutuliskan di blog ini bahwa ongkos Bogor – Jakarta adalah sebesar Rp: 20.000,-
Itulah sekilas cerita perjalanan saya ketika berada di Kota Hujan Bogor.

Tinggalkan Balasan

