MESJID AKAN DIBANGUN DI DEKAT BEKAS WORLD TRADE CENTRE MANHATTAN

Obama mempertahankan Pembangunan Mesjid di Manhattan.

Obama dikritik oleh banyak kalangan disebabkan dukungannya akan kebebasan beragama yang menandakan kesetujuannya dibangun sebuah mesjid yang berlokasi tak jauh dari gedung kembar World Trade Centre. Obama mengatakan sebagai warga Amerika, juga sebagai president, bahwa ummat Islam punya hak yang sama dengan yang lainnya. Ini ucapan Barack Obama di Gedung Putih pada 13 Agustus 2010 yakni ketika ia mengundang kaum Muslim untuk dijamu berbuka puasa. Luar biasa andil Obama ini untuk mensucikan agama Islam di depan orang orang yang salah mengerti. Banyak orang bilang, pembangunan mesjid ini sama saja telah melecehkan 3.000 jiwa yang tewas pada 11 September 2001 lalu. Tapi Obama mengatakan amat penting komitmen kepada kebebasan beragama. Ini adalah Amerika. Prinsip bahwa orang dari semua pemeluk agama disambut di negara ini. Dan tidak akan diperlakukan berbeda oleh pemerintah. Dewan kotapraja New York telah setuju pembangunan gedung Manhattan ini menjadi sebuah pusat peribadatan Muslim dan tempat bagi pertukaran antar kebudayaan yang disebut CORDOBA HOUSE.
Para pendukung proyek ini amat semangat dengan rencana membangun hubungan dengan kelompok agama lain. Tapi tokoh Republik Sarah Palin menganggap ini rencana gila gilaan.
Obama mengakui kekesalahan sebagian warga ini. Tapi dia meminta agar rakyat Amerika mengerti untuk: ‘Selalu ingat siapa yang kita lawan dan apa yang kita perjuangkan’.
Obama melanjutkan untuk menjelaskan, ‘ Semua itu disebabkan Alqaida, bukan Islam. Al Qaida adalah penyimpangan kotor bagi Islam. Dalam kenyataannya, ALQaida telah membunuh lebih banyak warga Muslim dibandingkan orang orang dari agama lain, termasuk warga Muslim yang terdata tak bersalah dalam korban serangan 9 September 2001 yang lalu. Ini salah satu upaya Obama dalam memperbaiki Islam yang memang merupakan agama yang sangat damai dan tidak menyuruh siapapun untuk menjadi terorist.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: