AIR DARI SUMUR TUFLAH

Kutuliskan keterangan tentang air tublah ini, karena ingin menambah perbendaharaan cerita dan info Islami di dunia maya.
Pernahkah anda mendengar tentang air tuflah? Air tuflah (tublah) adalah air yang diambil dari sebuah sumur di jarak 70 Km dari kota Mekkah. Sumur ini merupakan sumur pertama yang digali oleh nabi Muhammad di kota Makkah. Dalam cerita, sumur ini dibuat karena Rasulullah Muhammad tidak diizinkan memasuki kota Mekkah ketika Mekkah belum ditaklukkan oleh kaum Muslim.
Ketika nabi Muhammad Saw berada di lokasi 70 km diluar kota Mekkah, pada saat itulah sumur ini digali. Hingga sekarang, banyak jamaah Haji dan Umrah mengunjungi tempat air Tuflah ini. Para jamaah sering membawa air Tuflah ini ke kampung halaman sebagai oleh oleh yang dapat digunakan sebagai obat. Entah saya yang merasa lain, tapi menurut perasaan saya air dari sumur tuflah ini terasa agak pahit. Entah kalau jamaah yang lain punya perasaan berbeda. Demikian tulisan singkat ini kucipta di Internet. Semoga kaum Muslim tahu bahwa ada beberapa jenis air dari Mekkah yang sering dijadikan jemaah sebagai oleh oleh. Antara lain: air zam zam, air jahrona (J’aronah) dan air Tuflah.
Terima kasih atas kunjungan anda di halaman ini.

Oleh penulis buku: 40 HARI DI TANAH SUCI (berisi pengalaman saat berhaji). Bila anda ingin memperoleh bukunya:
KLIK DI LINK INI Terima kasih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: