SALAH SATU MANFAAT MEMBERI UANG PADA IBU BAPAK

Salah satu keuntungan memberi uang pada ayah dan ibu.
Jangan tunda untuk memberi kasih sayang pada orang tua, bila kita punya kesempatan dan kemampuan. Sedikit atau banyak yang memberi pada ibu dan bapak tetap dinamakan memberi. Bila kita memberi 1 juta pada orang tua, itu namanya memberi. Bila kita memberi 1 ribu, itu juga namanya memberi. Bila kita memberi 1 juta, sedangkan 1 juta menurut penghasilan kita termasuk sedikit, berarti kita hanya memberi sedikit. Bila kita memberi 1 ribu, padahal 1 ribu menurut penghasilan kita sudah banyak, berarti kita sudah memberi banyak.
Alangkah bagusnya kalau semua orang tahu apa keuntungan dan kerugian menyayangi orang tua.
Pernah seorang yang sukses bercerita pada saya. Dia sangat menyesal tidak pernah memberi uang pada orang tuanya ketika masih hidup. Dia lalai dalam perjuangannya. Ibunya tidak pernah mengeluh dan tidak pernah meminta uang padanya. Lalu disaat orang tuanya telah tiada, disaat ia menemani sahabatnya ke salah satu bank untuk mentransfer uang ke rekening ayah dan ibunya, disitulah ia tersadar bahwa ia belum pernah memberi uang pada ayahnya. Kedengaran aneh, tapi ini sering terjadi. Faktor terjadinya hal semacam ini, karena seseorang itu merasa orang tuanya lebih mampu dari dia. Orang tuanya tak pernah meminta padanya. Tapi apa jadinya jika begini pada akhirnya. Si anak akan merasa rindu untuk memberi pada ayah dan ibunya. Tapi kemana lagi diberi jika mereka telah tiada?
Kita akan selalu menyesali kenapa tidak pernah memberi pada orang tua kita jika orang tua kita telah tiada dan kalau memang kita tak pernah memberi. Tapi jika kita sering memberi pada mereka, kita akan terhindar dari penyesalan yang sering akan mengganggu kita pada hari hari esok.
Misalnya kalau kita pergi ke tempat wisata, kita melihat seseorang membawa kedua orang tuanya ke tempat indah itu kita akan bertanya apakah kita pernah membawa ayah dan ibu kita ke tempat itu. Jika belum pernah, kita akan bertanya dalam hati, kenapa tidak pernah? Tapi jika kita sering memberi uang pada orang tua kita, hati akan terasa terobati. Karena itu akan merugikan diri sendiri kalau tak sayang pada orang tua. Tapi kalau kita sudah sering memberi, kita tak akan menyesal. Terutama bila pemberian kita seimbang dengan pendapatan kita dan seimbang juga apa yang seharusnya mereka dapatkan dari anaknya. Tidak ada alasan belum mampu. Semua orang sering membayar minum temannya. Kenapa kalau itu dikurangi agar bisa memberi pada orang tua?

Iklan

1 Response so far »

  1. 1

    Benar sobat. Info yang sangat bermanfaat. Thanks…thanks


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: