ILMU BUMI DAN PERGESERAN LEMPENG

Sekilas pengetahuan tentang dunia:
Luas bumi kita: 509.450.000 km2
Luas daratan: 149.557.000 km2
Keliling katulistiwa adalah: 40.075 km
Keliling meridian: 40.007 km
Volume bumi: 1.083.230 x 106 km3
Massa bumi adalah: 5.976 x 1.021 ton.

Dari data di atas, berapakah kecepatan perputaran (rotasi) bumi. Jadi hasilnya jelas:
Kecepatan rotasi bumi adalah:
Kecepatan rotasi= keliling katulistiwa / 24 jam (1 hari = 24 jam). Kecepatan rotasi= 1.666 km/jam.
Bayangkan benda besar dengan ukuran lebih dari 6 juta ton diguncang dengan kecepatan bumi yang hampir mencapai 1.700 km perjam. Itu yang menyebabkan pulau pulau dan benua besarpun ikut tergeser imbas rotasi. Ini yang mengakibatkan bergesernya arah kiblat Muslim.
Kakbah atau Saudi Arabia berada lebih ke utara posisinya dari Indonesia. Artinya, Arab Saudi berada di sebelah utara katulistiwa, sedangkan Indonesia berada tepat di garis katulistiwa. Posisi Indonesia akan tergeser ke arah barat karena putaran bumi. Sedangkan posisi Saudi Arabia akan bergeser ke barat dan utara (barat laut). Karena itu kiblat sholat penduduk Indonesia bergeser ke arah barat laut.
Bagi yang punya pengetahuan dangkal akan ilmu bumi dan antariksa, tentu akan sangat sulit memahami hal ini tanpa diterangkan secara terperinci. Mungkin ada yang akan mengatakan agama Islam telah berobah, Nabi baru yang memutar arah kiblat telah mempengaruhi ummat Islam. Tidak. Islam tidak berobah. Bahkan rahasia alam semesta ada di dalam kitab suci Islam Al Qur’an. Di dalam Al Qur’an ada diterangkan tentang perputaran bumi. Jadi jika perputaran ada, maka akan ada pergeseran. Agama Islam sangat logika. Jadi permasalahan pergeseran kiblat bukanlah hal aneh. Tapi tentu pergeserannya sangat lambat sehingga tidak dirasakan. Islam telah membuktikan pada dunia bahwa pergeseran lempeng bumi adalah nyata. Tanpa adanya pergeseran kiblat sholat, mungkin teory pergeseran lempeng menurut pendapat ilmuan barat masih tinggal teori. Maha suci Tuhan agama Islam yang telah
membuktikan kekuasaannya pada semua ummat manusia. Maka dengan adanya pergeseran ini, makin jelaslah sudah teori ahli geologi barat yang mengatakan suatu saat nanti, benua Afrika, Asia, Eropa, Australia , antarketika dan Amerika akan bersatu menjadi satu benua.
Bagi yang sudah paham, ajarilah teman kita, orang tua kita agar kita jadi penerang bagi orang yang belum mengerti.
Nabi Muhammad mengatakan: semulia mulia manusia, adalah manusia yang berguna bagi yang lainnya.

1 Response so far »

  1. 1

    Noories said,

    mungkin bisa saja benua ini menyatu kembali seperti dahulu (pangea) namun di butuhkan waktu yang sangat lama.. Cuma ALLAH yg Tahu…


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: