INSIDE ISLAM, BY METROTV

Inside Islam.
Ini salah satu siaran Metrotv yang membuatku tertegun di malam kemarin. Luar biasa isi film dokumenter itu. Di dalam INSIDE ISLAM itu diterangkan seluruhnya mengenai Islam yang sebenarnya. Bagaimana Islam itu berawal, bagaimana perkembangannya, bagaimana sebenarnya pandangan Islam terhadap Jahudi dan Kristen. Seluruhnya diterangkan secara detail. Rupanya agama Islam itu adalah agama yang amat damai. Islam itu adalah agama yang sangat menghormati agama lain, Islam itu adalah agama yang amat toleran.
Di dalam film dokumenter itu juga diceritakan bagaimana serangan orang Amerika ke Afrika pada zaman dahulu. Orang orang Negro ditawan, digiring dan dibawa ke benua Amerika untuk jadi budak. Orang orang Negro itu kebanyakan beragama Islam. Mereka ditangkap dan dibawa ke Benua Amerika. Negro itu dilucuti seluruhnya, asal usulnya,
identitasnya, dan bahkan agamanya. Itulah yang terjadi setelah zaman modernisasi. Begitulah nasib Negro yang amat banyak itu sehingga mereka tak tahu lagi kampung halamannya, keturunannya bahkan ajaran agamanya. Disini nampaklah kekejaman Imperialis Barat.
Lama kelamaan, Negro yang diperbudak di Amerika semakin banyak, dan masih ada sebagian yang masih beragama Islam. Golongan ini menamai dirinya NATION OF ISLAM. Kelompok inilah yang sangat membenci Barat. Kelopok inilah yang menyulut kebencian antara Islam dan Barat. Ditambah lagi masalah Israel – Palestina yang tak tak kunjung selesai hingga hari ini.
Tapi belakangan ini, orang orang Amerika telah mempelajari Islam secara seksama. Mereka telah mulai pindah ke agama Islam satu persatu. Cerita dokumenter ini ditulis oleh seorang Irak yang tinggal di Amerika. Dia mengatakan sangat bersyukur karena Tuhan telah membukakan hatinya untuk pindah ke Amerika. Di Amerika dia bisa menjalankan agamanya dengan baik. Tanpa ada gangguan dan intimidasi. Begitulah keadaanya disana.
Inilah cerita yang saya tonton di Metro Tv pada 10 Juli 2010. Kutulis halaman ini karena saya ingin dokumen film itu. Kucari di Internet tapi tak ketemu. Kalau ada yang tahu, tolong beritahu saya. Bukan hanya itu, saya juga sangat mengharapkan agar Metrotv kembali menyiarkan INSIDE ISLAM ini. Saya sudah memetik ilmu yang amat banyak dari dalamnya.
Hasil yang saya dapat dari film dokumenter itu antara lain adalah kebenaran Islam, kejahatan Barat pada Islam, kenapa Barat menuduh Islam sebagai terorist, dan apa tanggapan Islam dan kenapa sekarang Islam tak dituduh teroris lagi.

5 Tanggapan so far »

  1. 1

    Assalamu’alaikum wr. wb.

    Saya juga salah satu yg menonton inside islam metro tv malam itu. Banyak wawasan baru yg sy dapat tentang Islam, terutama mengupas tentang kejayaan Islam abad pertengahan. Sya jga baru tahu lebih banyak tentang kontribusi Mr. Malcom X terhadap Islam Amerika.

    Sampai sekarang sy masih mencari sumber tayangan itu. Rasanya perlu diulas berulang kali.

    Salam kenal, dzadjakallah khairan katsira, wassalam🙂

  2. 3

    asep juhaendi said,

    ya sama, saya pun seperti anda2 skalian. sungguh tertegun saya menyaksikan btapa dahsyatnya perkembangan Islam. Dan sejak malam itu sayapun selalu mengingatnya bahwa Islam yang selama ini kita anut sebagai agama kita ternyata lahir ke dunia lewat proses yang bgitu rumit dan rasanya tidak ada keajaiban yang akan menandinginya.
    bahkan saya sempat berpikir seandainya saya bisa membeli CD film dokumenter ini saya akan selalu memutarnya manakala keimanan kita merosot oleh perkembangan modernisasi dunia, karena pada malam itupun saya merasa keimanan saya kian bertambah setelah menyaksikan bagaimana Islam itu terbentuk, berkembang, berjaya dan tersebar di seluruh pelosok negeri. namun yang menjadi pertanyaan saya, dimana saya bisa membeli/menemukan CD film dokumenter tersebut?

  3. 4

    Zaini said,

    saya juga sempat tertegun melihat Inside Islam di Metro waktu itu. Kalo boleh saya juga mau membeli CD atau DVD berisi acara tersebut yang sudah di alih bahasa ke bahasa indonesia sehingga orang-orang di sekitar saya bisa menikmatinya juga.

    Kira2 boleh gak ya minta ke metro tv untuk menjual atau memberi dengan cuma2 cd atau dvd tersebut.

    Trim’s…

    Zaini.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: