SAKIT PERUT DAN MASUK INGIN

Sakit di perut. Itu yang saya rasakan dua malam lalu. Sakit perut seperti masuk angin ini mulanya kurasakan saat sedang bermain catur pada satu cafe bersama teman akrabku. Pertandingan menjadi tak begitu serius. Sebab sebagian dari pikiran saya lebih terfokus pada perut yang terasa sakit.
Kucoba meminta teh manis panas agar angin di perutku bisa hilang. Tapi keadaan tak juga berobah. Aku jadi kalah bermain catur dan terus buru buru pulang. Di rumah kucoba paksakan makan nasi panas, tapi saya malah jadi mual. Akhirnya istriku menghapuskan minyak kayu putih buat mengeluarkan angin di perutku.
Ternyata cara itupun belum merubah keadaan. Saya tetap menderita sakit perut semalaman. Duduk tak tenang, golekpun tak bisa tidur. Semalam itu tidur jadi tak menentu. Minyak kayu putih sempat dihapuskan istriku hingga 5 kali. Diapun jadi kurang tidur jadinya.
Paginya sakit perutku tak juga reda. Akhirnya seorang ahli medis yang berdomisili tak jauh dari rumah saya terus dipanggil. Dia datang dan memberi saya beberapa jenis obat medis yang kira kira sesuai untuk mengobati penyakit perut atau penyakit masuk angin saya. Antara lain obatnya adalah:

Ranitidin (Tablet selaput selaput 150 mg) ditelan 2 tablet 1 hari.

Amoxicillin 500 mg (Tablet) ditelan 3 tablet 1 hari.

Tablet INF Diaz 2 ditelan 2 tablet 1 hari.

Syroop Gastrucid
(magnesium hydroxide aluminium hydroxide dimenthylpolysiloxane (fungsi: mengurangi keasaman lambung yang berlebihan dan rasa kembung) 3 sendok makan perhari.
Setelah obat recept yang diberi ahli kesehatan itu kutelan, berjalan hingga satu hari satu malam, barulah penyakit masuk angin di perutku mulai reda. Luar biasa menahankan penyakit masuk angin. Karena itu kutuliskan pengalaman saya mengenai masuk angin dan sakit perut yang saya alami. Agar berguna bila kebetulan anda anda membutuhkannya dan kebetulan menemukan halaman saya. Ada satu lagi yang perlu saya tuliskan di halaman ini. Kata ahli kesehatan yang menangani saya, penyakitku termasuk penyakit gejaja mag (maag). Memang pada 6 jam sebelum saya merasa perutku masuk angin, saya memang terlambat makan kira kira 2 jam. Mungkin itu salah satu mag bangkit, masuk angin meraja lela, perut terasa sakit alang kepalang. Semoga pengalaman saya tentang masuk angin dan sakit perut ini berguna untuk anda. Semoga anda juga mampu mengatasi sakit perut dan penyakit masuk angin anda melalui tulisan saya yang singkat ini.

Tinggalkan Balasan

