SALAM BUAT TEMAN OPSPEK 90

Memori OPSPEK tahun1990.
Orientasi Program Study dan Pengenalan Kampus.
Sekilas cerita saat saya mengikuti OPSPEK di Kampus UMTS di P. Sidempuan Tapsel Sumut.
Kenangan kisah pelonco ini sudah berlalu 20 tahun. Kisah yang menceritakan kelelahan saat mengikuti OPSPEK, tapi membuat kenangan indah di hari hari sekarang ini. Kenangan yang tak mungkin lagi terlupakan.
Saat setiap pagi buta, masih teringat ketika setiap hari saya berlari menuju kampus karena takut terlambat. Hingga pada akhirnya saya terlambat di suatu hari dan mendapat hukuman harus melakukan sholat Subuh di pinggir jalan raya.
Pernah juga saya kedapatan tidak membawa peci, sehingga saya disuruh bernyanyi di depan peserta OPSPEK alias mahasiswa angkatan baru pada masa itu. Kala itu saya menyanyi menyanyikan lagu Bis Kota, lagu yang terkenal karena diorbitkan oleh Achmad Albar. Lagu itu kunyanyikan ditengah para mahasiswa mahasiswi dan panitia pelonco yang amat ramai. Kubawakan lagu itu serta menari sambil menyandang sapu lidi yang kuibaratkan sebagai guitar. Penonton jadi terkesima hingga akhirnya saya jadi disuruh melagukan dua buah lagu lagi. Tembang Achmad Albar yang lain yaitu berjudul Trauma dam Kehidupan segera kualunkan hingga selesai. Hingga beberapa dari dosen yang akan mengajar kami mata kuliah kesenian segera memboyongku ke dalam group kesenian yang akan menghiasi acara penutupan OPSPEK kami sesudahnya.
Kenangan indah yang takkan berulang lagi. Kenangan indah ketika kami berjalan beriringan memakai pakaian putih, celana hitam, dan diwajibkan menyandangkan tas salak sejenis pembungkus buah buahan salak yang terbuat dari anyaman daun nyiur yang dikenal orang Padangsidempuan dengan nama sumpit salak. Enam hari kami di pelonco itu. Enam hari berjuang bersama teman teman seangkatan. Tulisan ini kubuat hanya karena rindu pada teman teman yang entah dimana berada saat ini. Salam buat mahasiswa mahasiswi seangkatan 90 UMTS. Semoga sukses selalu dimanapun berada.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: