ADA YANG KEBANJIRAN DI SAAT SAAT KAMPANYE CALON BUPATI MADINA

Di saat lagi enaknya membicarakan kampanye pemilukada di Madina, mana yang lebih ramai? Calon bupati Porkas? Calon bupati Hidayat Btr? Arsyad? Zulparmin? Nahar? Atau yang lainnya? Tiba tiba hujan lebat datang mengguyur Panyabungan pada jam 9.30 Rabu malam. Tepat ketika relawan relawan kampanye Hidayat Batubara sampai dari menghadiri kampanye di Muara Soro Kota Nopan. Mulanya hujan datang tidak begitu lebat. Tapi 10 menit kemudian, hujan yang datang berubah semakin deras hingga merendam daerah luas di sekitar seberang Bank Sumut
Panyabungan. Menyedihkan. Hampir dua ratus rumah kebanjiran. Di tengah jalan raya saja kebanjiran hingga setinggi 30 Cm. Masyarakat nampak sedih dan pasrah melihat air yang terus semakin menggenangi rumahnya. Memang setiap datang hujan yang terlalu lebat, selalu saja terjadi kebanjiran di daerah wek 2 Panyabungan ini. Tapi pasti ada cara untuk menghentikan banjir yang sering datang ini.
Menurut pengamatan saya, memang banjir yang terjadi disini diakibatkan karena ditutupnya dua parit yang biasanya menyeberangkan air dari hulu jalan raya ke hilir jalan raya. Parit atau selokan yang ditutup itu berada di depan toko Medysept (di persimpangan jalan ABRI) dan parit di depan sekolah Tsanawiyah MMI Panyabungan. Jika seandainya parit itu dibuka kembali, tentu ratusan rumah di sekitar BNI Panyabungan tak akan mengalami kebanjiran setiap datang hujan lebat lagi.
Saya yang kebetulan berkunjung ke salah satu rumah temanku, sempat juga mengalami kelehan karena membantunya menimba air yang semakin menggenangi rumahnya. Kasihan teman saya. Kasihan juga saya yang akhirnya basah karena membantu teman.
Kutuliskan masalah banjir di Panyabungan ini berketepatan ketika lagi asyiknya orang memikirkan kampanye pemilihan bupati Mandailing Natal. Semoga akan ada calon bupati Madina yang merasa tergugah dengan berita yang kutulis ini. Semoga akan ada calon bupati Madina yang akan datang berkunjung ke daerah banjir ini. Memberikan janji kalau akan memikirkan nasib warga yang sering kebanjiran. Alangkah mulianya siapapun calon bupati yang mau datang pada saat kampanye begini melihat daerah yang sering basah karena banjir.
Salam buat semua.

Ingin berpatisipasi dalam polling pemilukada Madina?

http://adf.ly/2VjT

INGIN MELIHAT HASIL POLLING PILKADA MADINA, SILAKAN KLIK DI LINK INI

Iklan

1 Response so far »

  1. 1

    reski fansari said,

    untuk kota madina yang paling penting adalah perubahan


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: