SANG COMPOSER DARI MADINA

Lama tak berjumpa dengan guru musikku. Tapi hari ini Tuhan akhirnya mempertemukan kami setelah 23 tahun berlalu. Guru music saya sudah nampak agak tua dari yang dulu. Tentu jauh beda dari ketika saya masih jadi muridnya pada zaman remaja saya. Waktu sudah jauh berlalu. Rupanya ia sudah banyak menciptakan lagu lagu Mandailing. Ada yang dijual langsung pada produser dan meledak penjualannya di pasaran, ada yang joint dengan produser seperti lagu mandailing berjudul Marsarak Tumbilang yang terbit atas kerja samanya besama artis panyabungan bernama Parlin. Bahkan banyak lagi lagu Mandailingnya yang belum dijual karena belum adanya kecocokan harga. Sayang sekali saya tidak sempat menuliskan judul lagu lagu ciptaannya di buku harian saya. Padahal saya sudah membolak balik buku musiknya. Pertemuan itu begitu menyenangkan hati. Dia masih tetap ingat bahwa saya hampir selama 3 tahun aktif bermain musik dengannya. Tapi hubungan itu terhenti karena saya telah selesai menjalani study di kotaku. Ketika saya kembali, saya sudah sibuk dengan pekerjaanku. Tak mudah lagi untuk bisa bertatap muka maupun bermain musik bersama seperti yang dulu.
Dia banyak bercerita pada saya. Katanya alat musiknya yang tersisa hanya guitar dan organ, anak anaknya hanya seorang saja yang mengikuti jejaknya. Yaitu anak laki lakinya yang ketiga yang masih aktif kuliah di bidang seni di Padang Panjang. Kata guru musik saya, anaknya akan manggung di negeri kincir angin atau negeri Belanda pada tahun ini. Pokoknya semua sudah berubah. Semua sudah berubah sukses. Saya senang bila berjumpa dengan guru saya yang lama seperti ini. Bila ingin tahu siapa dia, guru saya bernama Erwin Ashari Hasibuan asal Barbaran dan tinggal di Panyabungan. Dia seorang PNS yang sangat mencintai musik. Dia adalah seorang composer yang saya kagumi dari Mandailing Natal. Semoga tulisan ini ada gunanya.

1 Response so far »

  1. 1

    […] This post was mentioned on Twitter by Ashar Tanjung. Ashar Tanjung said: Senang bertemu guru music saya kembali https://ashartanjung.wordpress.com/2010/05/13/sang-composer-dari-madina/ […]


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: