VIDEO, GAMBAR MTQ MADINA KE 32 DI SUMUT

MTQ Madina atau MTQ tingkat propinsi ke 32 Sumatera Utara di Panyabungan telah dimulai sejak 20 April 2010 yang lalu dan akan diakhiri hari ini pada 28 April 2010. Para pemenang akan diumumkan malam nanti, para kafilah dari berbagai kabupaten akan berpulangan nanti, cerita MTQ Panyabungan akan menjadi sebuah kenangan, satu memori manis yang menghiasi Panyabungan, kota santri, kota kipang, dan terkenal dengan nama kota serambi Mekkah.
Kenangan betapa anthusiasnya masyarakat menonton pembacaan Al Qur’an ini, kenangan betapa banyaknya para saudagar berdatangan dari berbagai daerah, hari ini akan berakhir. Tidak ada lagi penjual cendera mata yang amat banyak, tidak ada lagi keramaian yang agamais. Catatan sejarah akan digaris bawahi, bahwa telah pernah diadakan MTQ tingkat propinsi di Madina.
Keramaian yang amat menyenangkan. Penuh dengan penjual pakaian berlogo MTQ, penuh dengan saudagar penjual gantungan kunci bermerk MTQ Madina. Kalung kalung indah, cincin menarik, baju batik menawan, mainan anak anak yang punya lampu yang banyak, kapal kapalan anak anak yang menarik minat, kaset vcd dan dvd belajar tartil Al Qur’an, pendisplayan segala jenis barang. Wow, semua jadi terang benderang di arena MTQ Madina. Hari ini, malam ini, merupakan hari terakhir perayaan Islami tentang pembacaan ayat suci tingkat propinsi. Kutuliskan semua ini agar menjadi kenangan manis buat kita semua. Kenangan indah agar kita selalu ingat kapan MTQ Madina diadakan. Agar kita tidak lupa sampai kapanpun. Dan akan datang lagi mungkin 33 tahun lagi. Entah saya sebagai penulis masih akan tetap hidup bila MTQ tingkat propinsi datang lagi ke Panyabungan ini. Semoga generasi tahun 2043 nanti masih dapat mengakses halaman ini. Sebagai penghangat cerita, tak lupa kutambahkan di halaman ini rekaman video sebelum diadakan pembukaan MTQ, saat pembukaan MTQ Madina diadakan dan juga kembang api pembukaannya yang cukup semarak. Kemudian rekaman situasi MTQ, rekaman keadaan ramai arenanya, photo photo MTQ Madina, gambar keadaan lokasi MTQ, dan juga gambar saya beserta keluarga ketika berada di lokasi MTQ SUMUT 2010 ini. Gambar akan saya aktifkan 24 jam sesudah penayangan tulisan ini. Salam buat semua. Sampai jumpa lagi MTQ Panyabungan yang amat menyenangkan ini.

Oleh penulis buku: 40 HARI DI TANAH SUCI (berisi pengalaman saat berhaji).
Bila anda ingin memperoleh bukunya:
KLIK DI LINK INI
Terima kasih.

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    GOOD LUCK buat madina dan selamat sukses atas terelnggaranya MTQ

    HORAS

  2. 2

    Muhammad Luffi said,

    Saya Terharu,Menangis,Bangga,dan Merasa terharu karna terlalu Cepat avent itu Berlalu.
    Maksih ya Buat Penulis yang telah Memperhatikan serta Membuat suatu sejarah dalam Catatan “Madina pernah Sebagai Tuan Rumah MTQ tingkat Provinsi”.
    Dan Terima Kasih Kepada pak Amru Daulay (Mantan Bupati Madina)yang Telah Mampu Bersaing Dengan Segenap Pemerintah kabupaten Lain dalam Mengambil Kesempatan Untuk bisa Menjadi sebagai Tuan Rumah MTQ tingkat Provinsi.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: