TRAGEDI KOJA TANJUNG PRIOK

kejadian koja TANJUNG PRIOK adalah kejadian perkelahian yang terjadi antara ribuan SATPOL PP dan masyarakat di KOJA atau di sekitar makam MBAH PRIOK yaitu penyiar agama ISLAM di JAKARTA.

Tragedi Tanjung Priok telah membunuh 3 orang dan membuat ratusan orang menderita luka luka.
Kekerasan kembali terjadi, karena itu Gubernur Fauzy Bowo mengatakan tidak akan boleh lagi dihadirkan sejenis kekerasan seperti ini dalam menuntaskan masalah.
Siapa yang disalahkan dalam hal ini? Bila Satpol Pp dibenarkan, berarti masyarakat telah bersalah. Bila masyarakat disalahkan berarti Satpol Pplah yang bersalah.
Masyarakat mengatakan bahwa mereka tidak setuju bila makam Mbah Priok dibongkar. Satpol Pp mengatakan bahwa mereka datang bukan untuk tujuan makam Mbah Priok. Lalu kenapa masyarakat tidak tahu? Apakah tidak pernah ada sosialisasi? Atau sudah ada tapi masyarakat salah mengerti? Inilah yang membuat api tersulut di Koja Jakarta Utara. Pembakaran mobil terjadi, pukul pukulan terjadi, lempar melempar terjadi. Sadis sekali. Sadis sekali. Semoga kejadian ini tidak akan terulang lagi. Semoga dalam menuntaskan masalah, mestinya harus diperhitungkan dulu akibatnya. Menjadi seorang Satpol Pp, tapi ditakdirkan meninggal dipukuli masyarakat. Masayarakatpun membayar pajak agar Satpol Pp mempunyai gaji, tapi justru Satpol Pp datang dengan kekerasan pada rakyat. Luar biasa. Luar biasa. Sehingga para mediator bisa menclearkan suasana rapuh ini. Semoga pengurus yang berwajib dapat bertindak seadil adilnya. Agar semua bisa hidup damai.
Siapa sebenarnya Mbah Priok ini? Dia adalah penyiar agama Islam dari Timur Tengah. Dia punya andil penting dalam penyebaran agama Islam di Jakarta.

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    Adhi said,

    seharusnya semua ga perlu terjadi, andai saja semua pihak bisa menyimak dengan kepala dingin. InsaAllah kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

  2. 2

    Kengerianpun terjadi. Darah di Tanjung Priok akan selalu mengingatkan kita akan pentingnya kedamaian. Gara gara kuburan, manusia terserak bermatian, gara gara tidak adanya sosialisasi, kerugian yang banyak telah menindas satpol pp dan rakyat di tanjung priok. mungkin inilah titik puncak kekerasan setelah adanya satpol pp. semoga tujuan adanya satpol pp akan diperbaharui. semoga semua saling mengerti bahwa hidup adalah hak semua manusia.

  3. 3

    Ergandara said,

    Semoga ini yang terahir sebagai tragedi berdarah diindonesia…amin ya robbal alamin
    gratis download lagu keperihatinan untuk priuk
    http://www.4shared.com/audio/h_MFfDHn/Ergandara_-_Singkirkanlah_Gela.html


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: