AKIBAT HILANG PONSEL

Awal mula adanya keinginan saya menuliskan blog ini berawal dari hilangnya ponsel saya dicuri beberapa orang perempuan tempo hari. Ketika saya tersadar, hp sudah lenyap digodok kawanan pencuri itu. Lalu kulaporkan ke layanan Telkomsel 111 untuk memohon agar nomorku diblokir. Dengan maksud agar pencuri itu tidak menyalah gunakan nomor hand phoneku. Pelayanan Telkomsel hanya meminta verifikasi dari saya dan langsung memblokir hpku. Keesokan harinya, kuteleponlah kantor Gerai Telkomsel yang ada di Kota Padang Sidimpuan yang berjarak hampir seratus km dari kediamanku. Saya meminta pada pegawai Telkomsel itu agar mengganti kartu saya dan meminta agar ia membawanya ke alamatku berhubung karena saya belum punya kesempatan ke kantor Telkomsel. Mereka ternyata bersedia untuk memenuhi permintaan saya. Ini salah satu penilaian yang patut dipuji pada perusahaan ini. Cuma saja mereka meminta agar diberi ongkos transportasinya dari Padangsidimpuan ke tempat saya. Dan saya sendiri tidak merasa keberatan.
Keesokan harinya, pegawai Telkomsel itu mengatakan rupanya chip untuk kartu ponsel sedang habis. Dia mengatakan agar saya sabar menunggu. Mereka ternyata sedang memesan chip baru ke kantor pusat mereka di Sibolga Tapanuli Tengah.
Berselang beberapa hari, pegawai ini telah tahu bahwa chip ini juga sedang mengalami kekosongan di Sibolga. Dia akhirnya menelepon saya agar saya mengirim ktp agar dia bisa membuat surat permohonan permintaan chip agar chip itu cepat disediakan.
Lalu dalam hal ini, saya terus pula sekalian memberi tahu ada dua kartu Halo saya yang sudah lama tak dipakai, supaya diberhentikan agar saya tak berhutang lagi dengan abonemennya yang terus menambah hutang bulanan saya. Saya bukan mau berhenti karena layanan Telkomsel. Saya berhenti dengan dua kartu itu karena sudah lama tak kupakai. Dia menyetujui dan menyuruh saya mengirim KTP agar dia bisa buat permohonannya. Semoga anda yang hilang kartu Telkomsel bisa dapat solusi dari tulisan saya ini.
Dibawah ini kutuliskan isi surat saya pada pegawai Telkomsel itu.
Rincian:
1. Nomor minta chip baru. Ekor 093
2. Nomor yang mau berhenti. Ekor 215
3. Nomor yang mau berhenti. Ekor143
Berikut beserta
3 lembar KTP
Photo copy pembayaran kartu halo nomor ekor 215 dan 143
{BRI Rp220.000}
Dikirim via mobil angkut Sindang Laya nomor 408. HP sopir: 08136148xxx.
Berangkat dari Panyabungan jam 1.50 tgl 30 Maret 10.
Moga Gerai Telkomsel akan hadir di kota saya. Agar hilang chip bisa cepat terganti.

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    fatah nasution said,

    Ass.. sudaro…botul madai au pe madung jungada ma au mangalami nasongoni..mudah2an copat do prosesna..cuma anggo ra alai mangantarna tu panyabungan .. wah service exellent mai goar nai…

    Sorry da sudaro.. ondope so bisa au mambalos komentar muyu di blog ku…
    sabotulna anggo parcarito ni alak bagas ku.. itandai ia do hamu…dongan sikola do ningia.. mudah2an pala adong kesempatan bisa ita marsuo di panyabungan.. amin…

  2. 2

    Salam. Jadi, biarma mudahan mudahan adong waktu pajumpang. Salam.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

