TENTANG BUKU KISAH BERHAJI

Kadang kadang usaha dagang bisa membuat kita bertemu dengan teman lama yang lama tak bersua. Seperti kemarin, seorang pak haji yang akan jual mobilnya. Dia sedang nego dengan memberku. Tawar menawar mengenai mobil kijang jantan yang ia miliki sedang terjadi. Hingga akhirnya memberku mengatakan bahwa semua putusan ada di tangan saya. Memberku menyebut namaku. Pak haji ini tiba tiba teringat sesuatu. Dia langsung mengatakan bahwa saya adalah teman lamanya ketika berada 40 Hari Di Tanah Suci. Dia langsung menerima tawaran harga yang dikatakan memberku. Dia bahkan langsung mau bertemu denganku. Hari itu juga dia menemuiku bersama member saya. Saya hanya mengatakan jika member saya sudah setuju untuk membeli mobilnya, saya akan setuju saja.
Ketika sedang berada di ruang tamu rumahku, dia mengingatkanku mengenai kisah kami ketika melakukan haji selama 40 HARI DI TANAH SUCI. Karenanya saya jadi ingat dengan buku karya saya. Saya langsung memberi tahu tentang telah terbitnya buku karya saya sendiri. Dia menanyakan apakah cerita kami ketika tersesat di Kota Muna saya tuliskan di buku saya. Tentu saja. Saya menuliskan tentang semua cerita yang dianggap perlu agar menjadi ibrah bagi orang yang membacanya. Saya juga menuliskan kekurangan dan kelebihanku. Berharap agar pembaca buku saya bisa meniru kelebihan saya, dan juga mengelak dari kekurangan yang saya punya.
Pendek cerita akhirnya dia dapat memiliki buku karya saya. Ia mengatakan sungguh kagum dan mengatakan luar biasa karena kami telah punya buku yang mengisahkan tentang perjalanan kami ketika berhaji selama 40 HARI DI TANAH SUCI. Kutuliskan kisah kami walaupun niat saya sebenarnya semata mata untuk menceritakan pada orang banyak tentang bagaimana sebenarnya berhaji? Apa yang dilakukan di Makkah? Dan semua pengalaman saya tentang haji agar semua orang faham tentang haji yang sebenarnya.
Ketika istri saya jumpa dengan istri penjual mobil yang dari Kayu Laut itu, dia menceritakan bahwa ia sempat juga menangis membaca cerita haji di buku saya. Katanya ia teringat semua cerita ketika melakukan haji.
Bagi anda yang ingin memiliki buku saya anda bisa dapatkan Disini
Judul buku:
40 HARI DI TANAH SUCI

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    hm triyanto said,

    saya adalah H.M.Triyanto tinggal di Padang,hp.082174909375

  2. 2

    hm triyanto said,

    kebetulan pergi haji 2009,maktab Aziziah…eh,iseng iseng buka internet ada buku judul n40 hari ditanah suci ,buku saya judulnya sama,kisah pengalaman haji th.2009,sya edarkan khusus di padang,bisa kah buku anda kami dapatkan ,dimana?


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: