GEMPA DAN SUNAMI DI CHILI

Korban yang ditemukan beberapa hari paska gempa Chili semakin banyak jumlahnya. Hari ini korban ditemukan telah mencapai 708 jiwa. Kerusakan terparah terdapat di kota Conception yang merupakan kota terdekat dengat titik pusat
Gempa. Guncangan gempa di negara Chili ini merupakan gempa yang sangat kuat. Bahkan lebih kuat dari Gempa Jogaja, gempa Padang, gempa Maluku dan gempa Jambi di Indonesia. Gempa dakhsyat di Chili ini sempat menjadikan Sunami. Kota di pinggir pantai rubuh dan luluh lantak diguncang gempa dan diterjang tsunami yang datang 30 menit sesudah gempa. Hingga hari ini 1,5 juta penduduk masih mengungsi di tenda tenda darurat. Karena rumah warga telah berantakan setelah datang nya gempa dengan kekuatan 8,8 Sr.
Beberapa hari setelah terjadinya musibah di Chili ini, telah membuat kurangnya bahan pangan. Penjarahan mulai terjadi setelah 2 hari pasca gempa dan sunami Chili. Bahkan belakangan ini, para ahli geologi telah menyatakan bahwa telah terjadi pergeseran poros bumi karena guncangan gempa di Chili yang amat kuat. Sehingga telah mengakibatkan perbedaan lama waktu siang dan malam. Begitulah kira kira cerita duka dari bumi Santiago.
Semoga sesama manusia akan saling bantu membantu. Semoga masyarakat Chili akan tabah menerima ujian hidup ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: