AEK SIJORNIH TAPSEL

Satu tempat wisata yang ada di Tapanuli Selatan. Tempat wisata yang terkenal dengan nama Aek Sijornih. Kesanalah saya bersama keluarga untuk mengisi hari libur tanggal merah February 2010. Kuisi bensin kendaraanku seharga 75.000. Sebegitu banyaklah bahan bakar yang dibutuhkan untuk sampai ke Aek Sijornih dari kediaman saya.
Dìperjalanan, anak anakku selalu memeriksa angka di milestone untuk mengetahui kapan kami tiba. Hingga akhirnya kami sampai di tempat wisata pilihan keluargaku untuk mengisi liburan. Sebelum mobil kuhentikan, tukang parkir yang terus menanti pengunjung telah berlari menyambut kami. Dengan bayaran uang parkir Rp 5.000, mobil saya telah mendapat parkir di pinggir jalan raya, tepat di bawah kaki bukit yang nampaknya agak rawan longsor.
Begitu keluar dari mobil, kami terus menuju lokasi wisata yang memiliki air terjun indah yang terkenal di Tapsel ini. Kami melewati sungai dengan meniti jembatan yang hanya bisa dilalui sepeda motor. Di pintu masuk, kami disarankan oleh penjaga pintu untuk membeli ala kadarnya. Memang tak pakai ongkos masuk, tapi kami diwajibkan untuk membeli dagangan yang ada di rertauran bermerk dagang Abang Adek yang ada di lokasi itu. Ketika melihat bahwa ternyata ada juga tersedia ikan bakar di restauran Abang Adek itu, akhirnya kami memesan ikan mas bakar buat santapan kami di Wisata Air Sijornih ini.
Perjalanan terus kami lanjutkan ke arah puncak pegunungan. Di kaki pegunungan Inilah terdapat Air terjun yang saya ceritakan tadi. Kami sempat makan nasi goreng dan mimum teh manis di restaurant yang juga terdapat di pinggir pegunungan ini. Anak anak saya sempat juga mandi dan berenang di kolam renang yang terdapat di lokasi ini. Begitu indah perjalanan liburan ini. Kami sempat berphoto beberapa kali. Berphoto dengan menggunakan kamera handphone 6630 dan Sony Ericsson W 810i yang selalu saya bawa. Begitulah sekilas perjalanan saya beserta keluarga hari ini. Semua berlalu tanpa terasa. Air terjun terus mengalir tanpa henti. Udara nyaman dilindungi pepohonan rindang ikut serta menyejukkan suasana. Keindahan hari ini terasa begitu sempurna. Sempurna seindah alam Aek Sijornih yang telah menjadi tempat wisata terkenal di Sumatera Utara. Daerah wisata yang berada sekitar Km ke 36 dari kota Padang Sidempuan menuju Panyabungan Mandailing Natal.
Ingin lihat photo di Aek Sijornih, klik disini. Trima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: