ADA APA REKENING DAN NASABAH BANK

Belum lagi usai masalah tuduhan pembunuhan pada Antasari, datang lagi masalah Bank Century yang cukup rumit. Belum selesai menuntaskan kasus rumit Century, datang lagi kasus baru buat kita semua, yaitu masalah pembobolan dana uang di bank. Banyak yang merasa takut dengan uang simpanannya di Bank lalu terus menarik uang tabungan yang ia miliki. Tak perduli walau pemerintah sudah menjamin akan diberikan uang pengganti pada orang orang yang uangnya hilang disambar pembobol rekening bank. Entah siapa dalang semua ini. Semoga negeri kita akan terlepas dari masalah pembobal uang melauli ATM dan juga malapetaka lainnya.
Tapi hingga hari ini, pihak kepolisian masih dalam penyelidikan tentang penjahat pembobol rekening ini. Kejadian ini berawal di BCA Bali. Ramai ramai nasabah bank itu merasa tersentak dengan habisnya uangnya. Entah siapa dalang pembobolan atm ini. Sungguh dia merupakan penjahat yang belum terdeteksi siapa orangnya.
Jadi selagi pihak belum bisa menjebak, menangkap dan menghentikan pelaku kejahatan ini, marilah kita lakukan antisipasi terhadap penjahat uang ini.
– Bila kita ingin melakukan transaksi di ATM, usahakan agar jari jari tangan kita bisa menutup tuts tuts angka pin yang akan kita tekan.
– Jangan mau dipandu orang lain dalam mengambil uang melalui ATM, kecuali petugas bank.
– Jika ATM kita tertelan mesin ATM, ada petugas gadungan yang hendak menolong kita dalam mengambil uang, jangan mau memberi tahu pin rahasia kita padanya.
Semua yang tuliskan diatas adalah sebagian dari cara cara mawas diri dari kerugian pelacak pin ATM maupun penjahat cyber yang tidak tertutup kemungkinan adalah dalang dari semua kejahatan perbankan ini. Tapi bagaimanapun rawannya keamanan uang kita di bank karena lagi maraknya pembobolan rekening bank ini, toh Bank masih tetap menadi tempat paling aman untuk tempat parkir uang. Apalagi pemerintah tetap menjaga dan ikut mengganti bila terjadi pembobolan di tabungan kita.
Salam buat semua pembaca. Semoga kita akan aman dari orang orang yang sedang mencoba meraih uang dengan cara mudah dan tanpa bekerja alias pembobol rekening bank.

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    pelakunya memang misterius, tp kemungkinan tdk akan lama lg akan bisa ditangkap. Namanya mencuri, uangnya pun haram………:D

  2. 2

    Berl said,

    Benar juga komentar sdr Bagi Bagi T Shirt


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: