BEBERAPA MANFAAT INTERNET

Kegunaan Positive dari Internet amat banyak. Kita bisa memanfaatkannya untuk mencari data yang kita perlukan, Refreshing melihat kumpulan gambar maupun photo, gambar pemandangan pemandangan indah, gambar apa saya yang kita inginkan.
Bila kita seorang ahli design pintu, jendela atau rumah, kita bisa saja mencari model model pintu dari berbagai penjuru dunia melalui Internet ini. Kita juga bisa mencari teman baru, mencari teman lama yang lama tak bersua. Juga kita bisa menuliskan cerita apa saja di Internet, kita bisa membaca cerita orang lain, membaca pengalaman orang lain dan juga memberi pengalaman kita sendiri. Pokoknya Internet sangat luas memberi wawasan.
Kita juga bisa mengajarkan kajian agama di Internet, kita bisa belajar agama, kita bisa membuat email, kita bisa membuat website dan blog yang bisa kita jadikan sarana perdagangan dan juga sarana iklan. Tidak ada batas kalau di sepanjang urusan duniawi. Dunia ini semakin terasa kecil setelah adanya Internet ini. Dunia ini semakin mudah dilacak dengan adanya dunia maya atau Jendela dunia ini. Kita juga bisa membaca pelajaran di Internet, kita bisa mengajarkan pengetahuan kita dengan menuliskan apa yang memungkinan untuk kita ajarkan. Kita bisa mengirim gambar dari Internet, mengirim video dan banyak lagi. Jadi bagi anda yang sudah merupakan orang yang telah faham mengenai Internet ini, mungkin tulisan saya ini tidak akan begitu berarti buat anda. Tapi bagi anda yang merupakan pengguna yang baru, cobalah untuk bermain Internet lebih jauh. Cobalah menelurusri Jendela Dunia ini lebih luas. Pasti banyak gunanya. Pasti wawasan anda akan bertambah luas. Seperti saya sebagi contoh. Saya sudah menggunakan Inernet ini sejak April 2008. Tapi tentu banyak yang lebih dahulu menggunakan Internet ini dari saya. Sejak saya mengenal Dunia Maya, saya sudah mulai menuliskan beberapa pengalaman saya. Berharap pengalaman saya akan menjadi penerang bagi orang orang yang membutuhkan. Saya juga sudah bisa mengiklankan buku karangan saya berjudul 40 Hari Di Tanah Suci. Saya juga ikut program program mencari uang seperti Vinefire, Clixense, Hitsforpay. Meski tidak termasuk yang berhasil, tapi saya tetap ingin mengajak anda untuk ikut berjuang di dunia maya ini lebih jauh. Banyak yang lebih sukses dari saya. Tapi saya ingin agar orang orang yang sebahasa dengan saya, orang orang yang setanah air dengan saya, agar bisa memanfaatkan Internet yang penuh guna ini. Semoga tidak menyalah gunakannya.

Iklan

15 Tanggapan so far »

  1. 1

    Abdul basyid said,

    Betul bro. Ngenet sarat akan Faedah dan manfaat, bila kita ingin tahu sesuatu tanya aja ama Mbah Google pasti mbah google membantu kita 🙂

  2. 2

    Treante said,

    se-7 bgt,,
    Tp sayangx bnyk org yg memandang internet negatif,,pdhl low mreka tau,internet merupakan lahan bisnis yg menjanjikan 🙂

  3. 3

    Saffa' said,

    Assalamu’alaikum
    Wah, bicara masalah internet mah kaga ada hasinya. Kita kan terhubung dengan orang se jagat bumi ini. Kalau saya ya pakai internet bwt nyari tambahan bwt bayar cicilan rumah he he…

    makasih kunjungannya

  4. 4

    thanks for info
    sangat berguna sekali nie…

  5. 5

    Noe said,

    dunia maya semakin mudah untuk di akses, internet sangat ber manfaat, terutama untuk berbagi ilmu…

  6. 7

    esra cika said,

    internet banyak dsalah guna kan oleh masyarakat
    pada hal internet sebagai saran mencari pelajaran bagi kalangan siswa-siswi
    internet banyak manfaat y tetapi kebanyakan orang mngambil sisi negatif dr internet

  7. 8

    ekakita said,

    makasih informasinya

  8. 9

    aline said,

    thanks infonya 🙂
    it kinda benefits me to finish my computer assignment at school..:)

  9. 10

    nandhary fitriana said,

    thanks atas informasinya..
    bisa buat nambah nambah wawasan di bidang internet

  10. 13

    yulian maulina said,

    wah……
    informasinya keren,q aja kalau cari tugas dari sekolah,tanks info……

  11. 14

    me said,

    siiippppp


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: