MALARIA CHIKUNGUNYA

Malaria datang lagi dengan wajah baru. Malaria yang mengakibatkan penderitanya seperti lumpuh karena terasa nyeri di setiap persendian. Penderitanya akan merasa susah berdiri karena bakteri malaria ini. Kedengarannya cukup membahayakan. Tentu saja, sebab semua penderitanya akan menjadi tidak bisa berdiri, tidak bisa berjalan. Seperti lumpuh, tapi hanya karena rasa nyeri di tulang dan persendian.
Malaria ini dinamakan Malaria Chikungunya. Sangat sulit untuk mengingat nama penyakit ini. Bukan Cikunya, bukan Malaria Cinyoku, bukan pula Malaria Cikunya, tapi Chikungunya. Malaria semacam ini sudah mulai mewabah di daerah Mandailing Natal Indonesia. Banyak istilah yang dipakai untuk menyebut nama penyakit ini. Ada yang mengatakan dengan penyakit Flu Tulang ada juga Flu persendian.
Memang penyakit ini masih termasuk penyakita baru. Cukup berguna mungkin pada banyak orang jika penulis menceritakan masalah Cikungunya ini di Internet. Cikungunya ini tidak begitu berbahaya. Tapi sempat membuat penderitanya tak mampu berdiri karena rasa ngilu di tulang. Tapi begitu malaria chikungunya ini terobati pada sipenderita, maka rasa ngilu di persendian akan hilang dan penderita akan kembali mampu berjalan seperti biasa. Tapi meski kedengaran tak ada masalah jika Chikungunya telah terobati, namun lebih baik diobati dengan segera bila anda telah terjangkit. Penyakit Malaria Chikungunya ini bisa menular seperti penyakit Malaria lainnya. Penyebarannya dilakukan oleh nyamuk, seperti halnya malaria Tropika dan Tertiana. Sekian saja penerangan saya mengenai malaria model baru ini.

Terima kasih atas kunjungan anda

5 Tanggapan so far »

  1. 1

    Medysept 91 said,

    Postingan yang sangat berguna. Thanks bangat 🙂

  2. 3

    ya postingannya bagus dan bermampaat bagi semua
    tetap semangat

  3. 4

    Cucu naga said,

    Semoga jadi bermanfaat bagi pembaca

  4. 5

    Ashar said,

    Ya, semoga jadi lentera di kegelapan. Trims atas ur visit


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: