BILA STNK HILANG

Apa tindakan jika seandainya STNK kendaraan bermotor kita hilang? Tentu kita akan merasa was was jika seandainya mobil kita distop polisi di tengah jalan dan kita tidak bisa menunjukkan surat surat kita.
Memang susah kalau surat mobil atau motor kita hilang. Tapi semua tentu ada solusinya. Semua bisa diatasi. Caranya sebagai berikut. Anda bisa mengurus surat hilang ke kantor polisi. Syaratnya tentu kita bisa melengkapi photo copy buku hitam kendaraan atau BPKB. Kita melaporkannya ke kantor polisi. Dan meminta surat pernyataan hilang dari kantor polisi itu. Dengan didapatkannya surat hilang itu, maka kita akan punya sesuatu untuk ditunjukkan pada polisi yang razia. Tapi biasanya surat itu hanya berlaku 10 hari atau paling lama 1 bulan. Jadi kita sudah bisa mengurus Duplikat Surat Tanda Kendaraan bermotor kita yang hilang. Jadi itulah solusinya bila kita kehilangan STNK.
Jadi dengan adanya solusi pengurusan STNK ini, saya juga ingin berbagi pengalaman. Bila ada yang mau meminjam duit pada anda dengan memjaminkan surat STNK mobilnya, jangan sekali kali mau. Sebab surat itu bisa saja dilaporkan hilang, dia bisa saja melapor kehilangan ini ke Kantor Polisi. Jadi andapun bisa juga diadukan perbuatannya, itu hanya menambah perkerjaan saja. Lebih baik kita tahu bahwa STNK tidak bisa dibuat sebagai jaminan bon atau hutang. Itu hanya pekerjaan yang mengundang masalah. Tidak banyak yang ingin saya sharing. Saya hanya ingin membagi pengalaman yang sedikit ini.

Oleh penulis buku: 40 HARI DI TANAH SUCI (berisi pengalaman saat berhaji).
Bila anda ingin mendapatkan bukunya:
KLIK DISINI
Terima kasih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: