SEHARI PASCA GEMPA SUMATERA

Sehari setelah gempa di Padang, mulailah dilakukan pencarian korban. Kemarin pada hari pertama, telah didapati lebih dari 75 orang tewas. Dan hari kedua yaitu hari ini tanggal 01 10 09, telah didapatkan korban tewas sebanyak 464 orang. Besok pada hari ketiga sudah pasti akan bertambah, sebab masih ada bangunan yang roboh yang belum terjamah tim penolong. Seperti halnya Hotel Ambacang. Diperkirakan ada sekitar 200 jiwa yang terkepung di dalamnya. Bukan hanya itu. Masih banyak lagi yang lain. Seperti gedung tempat belajar yang menurut berita masih ada siswa di dalamnya sekitar 60 murid. Belum lagi tempat perbelanjaan Pasaraya di pusat kota Padang. Sungguh dakhsat gempa Sumatera ini. Sungguh mengerikan musibah yang dialami suku Minang di Padang dan Pariaman ini. Semoga proses evakuasi akan cepat terselesaikan. Semoga para korban akan tabah menerima duka ini.
Pada hari pasca gempa padang ini, hadir juga Bapak Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono. Dia menghimbau agar evakuasi korban yang masih hidup di bawah reruntuhan gedung harus didahulukan. Dia juga menghimbau agar proses evakuasi ini dilakukan secepat mungkin secara bersama sama, di bawah pimpinan gubernur Sumbar dan Wali Kota Padang. SBY nampak sangat terharu. Itu terlihat dari rona wajahnya. Masyarakat korban bencana Padang inipun nampak gembira atas hadirnya pemimpin bangsa ini. Semoga segala sesuatunya akan terlaksana sebaik baiknya. Semoga tidak ada aral melintang dalam hal menolong korban gempa Sumatera ini.
Dalam hal ini, aparat keamanan juga sudah ambil bagian dalam proses evakuasi ini. Begitu juga dengan masyarakat setempat.
Menurut berita, tim relawan dari Aceh juga akan hadir di ranah Minang ini. Mereka mengatakan betapa pentingnya tolong menolong ini. Apalagi mereka telah merasa betapa pentingnya pertolongan ketika mereka menghadapi gempa dan sunami beberapa tahun lalu. Memang tolong menolong sangat berguna buat semua.
Saya sebagai blogger dari Sumatera Utara, dan juga sebagai penulis buku berjudul 40 Hari Di Tanah Suci mengucapkan belasungkawa buat para korban gempa di Jambi, Padang, Kerinci dan Pariaman. Semoga semua akan tabah menghadapi ujian ini.

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    medysept91 said,

    Kabar terbaru dari TV ONE tentang gempa Padang. Ada SMS yang dikirim dan berasal dari reruntuhan gempa yang mengatakan bahwa ada 8 orang yang masih hidup di bawah reruntuhan Hotel Ambacang, tim sudah mencari asal dari SMS itu, namun sampai sekarang belum dapat ditemukan. Marilah kita sama-sama berdoa semoga yang kedelapan orang yang terjebak di reruntuhan dapat ditemukan dan dikeluarkan dengan selamat. Begitu juga yang lainnya.

  2. 2

    Ashar said,

    Semoga saja semua itu benar dan mereka dapat diselamatkan dalam keadaan hidup dan sehat


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: